visitaaponce.com

Gol Tunggal Nunez Pastikan Liverpool Kalahkan West Ham

Gol Tunggal Nunez Pastikan Liverpool Kalahkan West Ham
Penyernag Liverpool Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United di laga Liga Primer Inggris.(Twitter @LFC)

DARWIN Nunez memperpanjang rekor kemenangan Liverpool dengan mencetak gol tunggal yang memastikan the Reds menang 1-0 atas West Ham United di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Juergen Klopp membukukan kemenangan ketiga beruntun mereka di semua kompetisi berkat gol Nunez serta kegagalan penalti Jarron Bowen untuk West Ham di babak pertama di Anfield.

Gol ke gawang the Hammers itu merupakan gol ketiga Nunez di empat laga terakhir Liverpool untuk membuat mantan pemain Benfica itu terlihat mulai nyetel setelah awal yang buruk sejak didatangkan the Reds.

Baca juga : Klopp Puji Kemajuan Besar Nunez

Penyerang berusia 23 tahun itu diusir wasit di laga Liga Primer Inggris pertamanya di Anfield kalah berhadapan dengan Crystal Palace, Agustus lalu.

Namun, Nunez mulai membuktikan diri dan setelah kemenangan 1-0 atas Manchester City, Minggu (16/10), Liverpool membukukan kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris untuk kedua kalinya pada musim ini.

Dengan Diogo Jota dan Luis Diaz harus absen selama beberapa waktu ke depan, gol kelima Nunez pada musim ini merupakan kabar gembira bagi Klopp.

Baca juga : Juergen Klopp: Proses Gol Nunez adalah Wujud Keindahan Sepak Bola

West Ham hanya berhasil menang sekali di kandang Liverpool sejak 1963. Karenanya, tidak aneh jika pelatih the Hammers David Moyes, sebelum laga, menyebut Anfield sebagai stadion tersulit untuk mencuri kemenangan.

Moyes tidak berbohong karena dia telah gagal menang di Anfield dalam 18 laga.

Nunez mencetak gol pada menit 22 memanfaatkan umpan silang Kostas Tsimikas.

Baca juga : Liverpool Raih Kemenangan Dramatis atas Nottingham Forest

Penyerang uruguay itu nyaris menggandakan keunggulan Liverpool, dua menit kemudian, namun upayanya masih bisa dihalau kiper West Ham Lukasz Fabianski.

Liverpool nyaris membuang keunggulan mereka setelah West Ham mendapatkan hadiah penalti karena Joe Gomez melanggar Bowen di kotek terlarang.

Namun, Bowen yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya ditahan oleh Alisson Becker.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat