visitaaponce.com

Klopp Puji Kemajuan Besar Nunez

Klopp Puji Kemajuan Besar Nunez
Penyerang Liverpool Darwin Nunez (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Paul ELLIS)

JUERGEN Klopp mengatakan Darwin Nunez membuat kemajuan besar di musim keduanya bersama Liverpool setelah penyerang Uruguay itu mencetak gol ketika the Reds menang 3-1 atas West Ham United, Minggu (24/9).

Setelah penampilan mereka menurun pada musim lalu, Liverpool tampak sebagai tim yang kuat di awal musim ini dengan raihan lima kemenangan dan sekali imbang di enam laga Liga Primer Ingris yang membuat the Reds hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Dua gol Nunez ke gawang Newcastle United, bulan lalu, memegang peran penting dalam kiprah apik Liverpool dan sang penyerang kembali tampil apik dengan mencetak gol ke gawang the Hammers.

Baca juga: Tekuk West Ham, Liverpool Bukukan Kemenangan Beruntun Kelima

Umpan lambung Alexis Mac Allister melewati pertahanan West Ham disambar Nunez yang mencetak gol keempatnya pada musim ini.

AFP/Paul ELLIS--Pelatih Liverpool Juergen Klopp

Penyerang berusia 24 tahun itu kesulitan membuktikan dirinya layak dihargai 75 juta euro di musim pertamanya di Anfield. Dia bahkan tidak menjadi pilihan utama Klopp di awal musim.

"Dia mengalami kemajuan luar biasa selama beberapa pekan terakhir. Dia adalah ancaman. Anda bisa melihat dari gol-golnya," kata Klopp.

Baca juga: Menguji Mentalitas Berbeda The Reds

"Kerja bertahan yang dia lakukan kemungkinan menjadi pembeda. Dia selalu ingin melakukannya namun sebelumnya selalau tidak terkoordonasi. Kini, dia tampil lebih baik dan kami menemukan cara untuk melakukan yang terbaik dengan kehadiran dia," lanjutnya.

Liverpool sukses menang setelah tertinggal lebih dulu di empat dari tujuh laga pada msim ini.

Kali ini, mereka unggul lewat eksekusi penalti Mohamed Salah namun West Ham berhasil menyamakan kedudukan lewat gol sundulan Jarrod Bowen.

Nunez kemudian kembali membawa Liverpool memimpin di menit 60 sebelum Diogo Jota memastikan the Reds menang 3-1, saat laga menyisakan 5 menit. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat