visitaaponce.com

Sparta Praha vs Liverpool, The Reds Menang Telak 5-1

Sparta Praha vs Liverpool, The Reds Menang Telak 5-1
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sparta Praha di laga Liga Europa(AFP/MICHAL CIZEK)

LIVERPOOL berpeluang besar melaju ke perempat final Liga Europa usai menghajar tim tuan rumah Sparta Praha dengan skor 5-1 di laga leg pertama 16 besar di Epet Arena Praha, Jumat (8/3) dini hari WIB.

Kemenangan telak di laga tandang itu membuat tugas the Reds di laga leg kedua di Anfield, 14 Maret mendatang, menjadi lebih ringan karena memiliki keunggulan 4 gol.

Liverpool langsung menggebrak sejak awal laga dan unggul pada menit keenam lewat eksekusi penalti Alexis Mac Allister. Wasit memberikan hadiah penalti untuk the Reds setelah Mac Allister dilanggar Asger Sorensen di kotak terlarang.

Baca juga : Juergen Klopp Janji Berhati-Hati Mainkan Mohamed Salah di Laga Liga Europa

Setelah tertinggal, Sparta memiliki dua peluang emas namun keduanya berhasil dimentahkan penjaga gawang Liverpool Caoimhin Kelleher. Yang pertama lewat tendangan Lukas Haraslin dan kedua saat sepak pojok yang dengan mudah diantisipasi Kelleher.

Liverpool menggandakan keunggulan mereka pada menit 25 lewat aksi Darwin Nunez yang melepaskan tendangan jarak jauh yang mengejutkan penjaga gawang Sparta Praha Peter Jensen.

Di masa injury time babak pertama, Nunez mencetak gol keduanya untuk Liverpool. Memanfaatkan umpan Mac Allister, Nunez menjebol gawang Sparta Praha untuk membawa the Reds memimpin 3-0 saat jeda.

Baca juga : Jadwal 16 Besar Liga Europa: Liverpool Vs Sparta, AS Roma Vs Brighton

Di babak kedua, saat laga baru berlangsung satu menit, pemain pengganti Connor Bradley melakukan gol bunuh diri sehingga Sparta Praha memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 3-1.

Di menit 53, Liverpool kembali unggul tiga gol lewat aksi Luis Diaz.

Gol itu tercipta ketika Bradley yang merangsek ke depan memberikan bola kepada Harvey Elliott yang kemudian memberikan assist Diaz, yang melepaskan tendangan yang membentur tubuh pemain Sparta dan masuk ke dalam gawang.

Baca juga : Salah dan Nunez akan Perkuat Liverpool di Final Piala Liga

Mohamed Salah, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit 74, sempat mencetak gol pada menit 84. Namun, gol penyerang Mesir itu dianulir karena offside.

Liverpool akhirnya mencetak gol kelima mereka di masa injury time babak lewat aksi Dominik Szboszlai lewat tendangan akurat dari tepi kotak penalti.

Skor 5-1 untuk kemenangan Liverpool atas Sparta bertahan hingga laga usai. (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat