visitaaponce.com

Liverpool vs Sparta Praha, the Reds akan Mudah Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Liverpool vs Sparta Praha, the Reds akan Mudah Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Striker Liverpool Cody Gakpo (tengah) mempertahankan bola dari para pemain Sparta Praha dalam laga Liga Europa.(AFP/MICHAL CIZEK)

LIVERPOOL akan menjamu Sparta Praha pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Jumat (15/3) dini hari. The Reds bakal melenggang mudah ke perempat final karena sudah unggul besar agregat 5-1 hasil kemenangan pada leg pertama.

Liverpool mendapat suntikan amunisi dengan kembalinya Mohamed Salah. Namun, sang pelatih Juergen Klopp kemungkinan besar akan memberikan lebih banyak kesempatan kepada para pemain muda di skuadnya.

Liverpool dalam tren apik meski di laga terakhir bermain imbang 1-1 dengan Manchester City di Liga Primer. Di atas kertas, Salah dan kawan-kawan diprediksi tidak akan kesulitan dalam membidik perempat final kompetisi Eropa untuk ke-28 kalinya dalam sejarah mereka.

Baca juga : Singkirkan Sparta Praha, Monaco Melaju ke Playoff Liga Champions

Peluang Sparta Praha juga amat kecil lantaran tidak ada lawan Liverpool yang pernah kalah dalam pertandingan Eropa di Anfield dengan selisih empat gol.

Pasukan Juergen Klopp juga tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhirnya di Anfield di semua kompetisi, mencetak 88 gol dalam kurun waktu tersebut.

Klopp tercatat lebih berpengalaman karena sering menangani Liverpool di Eropa dibandingkan pelatih the Reds mana pun. Laga melawan Sparta Praha di Anfield nanti akan menjadi pertandingannya yang ke-89.

"Sekarang kami berada di kursi pengemudi (mengontrol). Kami ingin melaju ke final kompetisi ini dan kami mengambil satu langkah ke arah itu," kata bek kiri Liverpool Andrew Robertson.

"Kami jelas senang dengan hasil leg pertama, penampilan kami mungkin bisa lebih baik. Masuk akal untuk mengatakannya ketika Anda menang 5-1 tetapi Anda tidak bisa meminta lebih banyak, bermain tandang di Eropa dan mencetak lima gol," imbuhnya. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat