visitaaponce.com

Liverpool Permak Manchester United 7-0 Di Anfield

Liverpool Permak Manchester United 7-0 Di Anfield
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Primer Inggris, Minggu (5/3). Liverpool menang 7-0.(AFP/Paul Ellis)

UPAYA Manchester United untuk mengakhiri puasa panjang kemenangan di Stadion Anfield berakhir dengan menyedihkan. Menghadapi tuan rumah Liverpool dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (5/3), Setan Merah dipermalukan setelah kalah dengan skor telak 0-7.

Setengah lusin gol Liverpool ke gawang Manchester United yang dikawal David De Gea disumbang merata oleh Cody Gakpo, Darwin Nunez, serta Mohammed Salah. Tiga pemain depan andalan Liverpool itu masing-masing mencetak brace alias dua gol.

Gakpo menyumbang gol bagi Liverpool menit ke-43 dan 50. Sedangkan Nunez dua kali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-47 dan 76. Adapun Salah mengemas dua golnya dalam laga ini di menit ke-66 dan 83. Satu gol Liverpool lainnya disumbang Roberto Firmino satu menit jelang laga usai.

Bagi Manchester United, ini menjadi kekalahan pertama dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi. Kekalahan memalukan ini juga membuat pasukan Erik ten Hag makin sulit untuk bersaing meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Manchester United masih berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 49 poin, terpaut delapan poin dari Manchester City yang berada di posisi tiga dan 14 poin dari Arsenal yang berada di posisi puncak.

Sedangkan Liverpool, kini naik ke posisi lima dengan 42 poin menggeser Newcastle United yang turun ke peringkat enam. Liverpool kini tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat, posisi terakhir untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat