visitaaponce.com

Singkirkan Sparta Praha, Monaco Melaju ke Playoff Liga Champions

Singkirkan Sparta Praha, Monaco Melaju ke Playoff Liga Champions
Para pemain Monaco melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sparta Praha di laga leg kedua kualifikasi putaran ketiga Liga Champions.(AFP/Valery HACHE)

MONACO mengalahkan Sparta Praha 3-1 untuk melaju ke babak playoff Liga Champions, Rabu (11/8) dini hari WIB, sepekan setelah pemain klub Ligue 1 itu, Aurelien Tchouameni, menjadi korban pelecehan rasisme dalam laga leg pertama di Rep Ceko.

Sparta, Senin (9/8), lewat sebuah pernyataan resmi menyatakan penyesalannya atas insiden itu.

Dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Monaco, Tchouameni menjadi sasaran suara monyet dari para pendukung Sparta.

Baca juga: Dari MSN Menjadi MNM, Messi-Neymar Akan Kembali Jadi Trio Maut Bersama Mbappe

Di laga leg kedua di Monaco, Tchouameni kembali menjadi starter namun tidak mencetak gol.

Gelson Martins dan Aleksandr Golovin mencetak untuk Monaco di babak pertama. David Moberg-Karlsson memperkecil ketertinggalan Sparta, saat laga menyisakan seperempat jam, sebelum Sofiano Diop memastikan Monaco menang 3-1.

Di babak playoff Liga Champions, Monaco akan berhadapan dengan Shahktar Donetsk pada 17 Agustus sebelum laga leg kedua sepekan kemudian.

Shakhtar melaju ke babak playoff setelah mengalahkan Genk 2-1 untuk melaju dengan kemenangan agregat 4-2.

"Shahktar adalah lawan yang berat. Mereka telah terbiasa tampil di Liga Champions. Mereka lebih diunggulkan," ujar pelatih Monaco Niko Kovac. (AFP/OL-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat