visitaaponce.com

Liverpool vs Sparta Praha, The Reds Lolos ke Perempat Final Liga Europa dengan Kemenangan Agregat 11-2

Liverpool vs Sparta Praha, The Reds Lolos ke Perempat Final Liga Europa dengan Kemenangan Agregat 11-2
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sparta Praha di laga Liga Europa.(AFP/Oli SCARFF)

LIVERPOOL melumat tim tamu Sparta Praha 6-1 di laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Jumat (15/3) dini hari WIB.

Kemenangan telak itu memastikan anak-anak asuhan Juergen Klopp melaju ke perempat final Liga Europa dengan kemenangan agregat 11-2.

Sparta bermain terbuka untuk mengejar ketertinggalan 5-1 di laga leg pertama namun mereka malah sudah tertinggal saat laga baru berlangsung 7 menit.

Baca juga : Mohamed Salah Berpeluang Jadi Starter di Laga Liga Europa Kontra Sparta Praha

Darwin Nunez membawa Liverpool unggul memanfaatkan umpan dari Dominik Szoboszlai.

Satu menit kemudian, gawang Sparta kembali kebobolan. Mohamed Salah merebut bola dari Leadislav Krejci untuk kemudian memberikan assist kepada Bobby Clark. Ini merupakan gol pertama Clark bagi Liverpool.

Liverpool membuat skor menjadi 3-0 di menit kesepuluh. Kali ini, Clark membalas budi kepada Salah dengan memberikan assist kepada penyerang Mesir itu yang menjebol gawang Sparta.

Baca juga : Sparta Praha vs Liverpool, The Reds Menang Telak 5-1

Pada menit 14, Liverpool mengubah skot menjadi 4-0. Salah memberikan assist kepdaa Cody Gakpo untuk menjebol gawang Sparta yang tidak bisa meladeni permainan cepat dan serangan bergelombang the Reds.

Sparta baru mengancam gawang Liverpool di menit 34. Jan Kuchta melepaskan tendangan yang masih melebar.

Kerja keras Sparta akhirnya membuahkan hasil di menit 42. Veljko Birmancevic berhasil melewati hadangan Wataru Endo untuk melesakkan bola ke gawang Caoimihin Kelleher.

Baca juga : Juergen Klopp Janji Berhati-Hati Mainkan Mohamed Salah di Laga Liga Europa

Skor 4-1 untuk keunggulan Liverpool atas Sparta bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool menambah pundi-pundi gol mereka ketika Szoboszlai melepaskan tendangan keras yang mengenai kapten Sparta Ladislav Krejci dan masuk ke gawang tim tamu pada menit 48.

Liverpool mencetak gol keenam mereka di menit 55. Berawal dari sepak pojok, lini pertahanan Sparta berhasil menghalau bola ke luar dari kotak penalti mereka. Namun, Harvey Elliott melepaskan tendangan yang mengenai Gakpo dan bola masuk ke gawang Sparta.

Selepas gol keenam itu, Liverpool memiliki sejumlah peluang lainnya. Namun, kiper Sparta, Peter Jensen berhasil menahan dua upaya Gakpo dan satu tendangan Elliott.

Skor 6-1 untuk kemenangan Liverpool atas Sparta bertahan hingga laga usai. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat