visitaaponce.com

Arsenal Terus Pepet Manchester City usai Kalahkan Newcastle United

Arsenal Terus Pepet Manchester City usai Kalahkan Newcastle United
Para pemain Arsenal berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.(AFP Lindsey Parnaby)

Arsenal terus menempel Manchester City dan menjaga asa dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Itu bisa mereka lakukan selepas melumat Newcastle United 0-2 di St. James Park, Minggu (7/5).

Kemenangan itu memberi Arsenal tiga poin penuh sehingga mereka saat ini mengantongi 81 poin, terpaut satu angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan torehan 82 poin dan masih menyimpan satu pertandingan. Sementara, Newcastle tidak beranjak dari peringkat ketiga dengan 65 angka.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah tampil menekan di awal laga. Mereka hampir saja unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Jacob Murphy menerima umpan silang sebelum melepaskan sepakan keras, tetapi bola masih menerpa mistar.

Baca juga: City Lumpuhkan Leeds, Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Liga Primer Inggris

Newcastle bahkan sempat memperoleh hadiah penalti pada menit ke-7 setelah wasit menanggap Jakub Kiwior menahan tembakan Bruno Guimaraes dengan tangannya. Namun, keputusan tersebut dibatalkan oleh VAR.

Arsenal justru bisa membuka keunggulan pada menit ke-14. Martin Odegaard mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Nick Pope.

Baca juga: Kalahkan Atalanta, Juventus Makin Nyaman di Zona Champions

Newcastle mencoba merespon gol itu dengan memainkan umpan-umpan pendek yang dapat membongkar lini pertahanan Arsenal. Namun, mereka gagal mencetak gol. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, Kedua tim saling jual beri serangan. Newcastle nyaris menyamakan kedudukan andai saja tendangan Alexander Isak tidak membentur mistar.

Newcastle kembali punya kesempatan. Kali ini, Ramsdale secara luar biasa bisa membendung sundulan jarak dekat Fabian Schar yang memanfaatkan tendangan bebas.

Newcastle justru kebobolan lagi pada menit ke-71. Martinelli melakukan gerakan menusuk dari sisi kiri sebelum melepas umpan tarik yang salah diantisipasi oleh Schar. Bola akhirnya masuk ke gawang tim sendiri. Skor menjadi 2-0 untuk Arsenal dan bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat