visitaaponce.com

Maurizio Sarri Ingin Lazio Fokus Tuntaskan Sisa Laga Serie A

Maurizio Sarri Ingin Lazio Fokus Tuntaskan Sisa Laga Serie A
Pelatih Lazio Maurizio Sarri(AFP/Marco Bertorello)

PELATIH Lazio Maurizio Sarri meminta anak asuhnya fokus menuntaskan lima laga sisa Serie A musim 2022-2023. Kemenangan Lazio atas Sassuolo 2-0 pada laga pekan ke-33 Serie A Liga Italia, Kamis (4/5) memaksa Napoli kembali menunda perayaan scudetto yang diidam-idamkan mereka sejak 33 tahun.

Usai kalah dalam dua laga terakhir, Lazio bangkit kembali dengan kemenangan di Stadion Olimpico. Kemenangan ini membuat mereka kembali ke peringkat kedua klasemen Serie A Liga Italia.

"Kami harus tetap fokus dan mengatur akhir laga dengan baik. Kami telah mendatangkan begitu banyak pemain tahun lalu sehingga itu sudah cukup bagi kami. Tahun ini kami telah merekrut bek yang lebih cocok dengan karakteristik kami, seluruh tim telah berkembang dalam aspek ini," kata Sarri.

Baca juga : City Cetak 1.000 Gol, Guardiola Pecahkan Rekor

Kemenangan Lazio benar-benar memberikan tekanan untuk Napoli yang sudah hampir pasti meraih gelar juara musim ini. Dengan 64 poin, Lazio masih bisa menyamai catatan angka Napoli. Syaratnya, Lazio sukses meraih kemenangan di 5 pertandingan sisa, dan Napoli selalu kalah.

Napoli telah mengemas 79 poin. Pasukan Luciano Spalletti itu hanya cukup membutuhkan satu angka lagi di laga pekan ke-33 untuk mengunci titel Scudetto. Napoli baru akan bertanding Jumat (5/5) dini hari WIB di markas Udinese.

Baca juga : Ian Wright Sebut Odegaard Pemain Terbaik Arsenal Musim Ini

Di Liga Spanyol, Atletico Madrid pesta gol 5-1 saat menjamu Cadiz. Hasil ini membawa Los Colchoneros naik ke posisi dua klasemen LaLiga menggeser Real Madrid.

Lima gol kemenangan Atletico tercipta berkat Antoine Griezmann (2', 27'), Alvaro Morata (49'), Yannick Carrasco (57'-penalti), dan Nahuel Molina (73'). Sementara itu, satu gol balasan Cadiz dibukukan oleh Anthony Lozano pada menit ke-72.

Atletico naik ke posisi kedua dengan raihan 69 poin, sedangkan Real Madrid yang turun ke urutan ketiga klasemen memiliki poin 68. Madrid gagal menambah poin pada pekan ke-33 Liga Spanyol 2022-2023 karena menderita kekalahan 0-2 dari Real Sociedad. Sementara itu, puncak klasemen masih dihuni Barcelona yang mengoleksi 82 poin. (Footballitalia/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat