visitaaponce.com

PSMS Trauma Liga 2 Dihentikan Secara Mendadak

PSMS Trauma Liga 2 Dihentikan Secara Mendadak
Para pendukung PSMS Medan dan suporter dari kelompok lainnya melakukan aksi unjuk rasa.(ANTARA/SEPTIANDA PERDANA)

MANAJER PSMS Mulyadi Simatupang mengungkapkan pihaknya masih trauma untuk memulai musim baru lantaran Liga 2 musim 2022-2023 dihentikan mendadak menyusul terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada tahun lalu.

"Jujur saja, dari pengalaman yang sudah-sudah, kami sedikit trauma. Liga 1 yang bermasalah, tetapi Liga 2 yang dihentikan. Kondisi seperti ini membuat kami khawatir," ujar Mulyadi seperti dilansir dari Antara, Senin (8/5).

Selain itu, PSMS juga merasa terpukul karena mereka sempat berada di posisi pertama klasemen sementara Grup Barat saat kompetisi disetop. Mereka sudah berharap untuk bisa kembali ke Liga 1.

Baca juga: Liga 1 dan Liga 2 Dinilai Harus Punya Operator Masing-Masing

"Waktu itu kami sudah betul-betul siap semuanya. Eh, tidak tahunya liga berhenti. Klub jadi seperti bermain di liga kampung saja," tutur Mulyadi.

Oleh karena itu, dia berharap PSSI segera memberikan kepastian mengenai pelaksanaan Liga 2 musim 2023-2024, mulai dari jadwal, regulasi hingga operator kompetisi yang disebut-sebut akan terpisah dari Liga 1.

Selama kepastian belum ada, Mulyadi menyebut timnya belum bisa melakukan persiapan yang terjadwal dengan matang. Apalagi mengumpulkan para pemain, melakoni laga uji coba, dan berburu amunisi baru pasti akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

"Kalau kami terlalu buru-buru menyiapkan tim, alokasi yang dikeluarkan lumayan banyak," kata Mulyadi.

Baca juga: Turnamen Pemanasan Liga 2 dan Liga 3 Digelar Juni

PSSI sendiri berencana melangsungkan Liga 2 pada November 2023-Juni 2024 dan mengganti nama kompetisi tersebut menjadi Liga Nusantara. Kebijakan PSSI itu sesuai dengan masukan seluruh atau 28 klub peserta Liga 2 musim lalu dalam kegiatan Sarasehan Sepak Bola di Surabaya, Jawa Timur, awal Maret kemarin.

Namun, dalam prosesnya, beberapa klub Liga 2 termasuk PSMS tidak sepakat jika sepak mula musim baru dilakukan November tahun ini karena waktu menunggu terlalu lama. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat