visitaaponce.com

Polri Siapkan Konsep Baru Liga 1 2023-2024

Polri Siapkan Konsep Baru Liga 1 2023-2024
Ilustrasi - Pengamanan Liga 1 oleh Polisi(Antara)

POLRI bakal menyiapkan konsep baru dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola Liga 1 2023-2024. Hal itu menyusul penyerahan jadwal Liga 1 kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kita akan duduk bersama dengan PSSI dan penyelenggara liga. Polri akan mempersiapkan konsep baru tentang penyelenggaraan liga yang lebih baik dan nyaman bagi penonton, penyelenggara dan club," kata Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Agung Setya Imam Effendy saat dikonfirmasi, Kamis (11/5).

Menurut Agung, rumusan itu akan segera dibahas dari berbagai aspek. Khususnya, aspek kenyamanan dan keselamatan.

Baca juga: Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 ke Kapolri untuk Kepastian Izin Pertandingan

"Aspek keamanan akan menjadi impek dari penyelenggaraan yang profesional. Mari kita bersama mewujudkan era baru menjadi persepakbolaan Indonesia yang maju dan berkelas," ungkap jenderal bintang dua itu.

Namun, dia belum dapat memastikan waktu pembahasan jadwal Liga 1 dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan pihak terkait. Polri terlebih dahulu akan membahas secara internal.

Baca juga: FAPSI Nilai Penggunaan VAR Momentum Revolusi Terbaik di Sepak Bola Indonesia

"Polri akan bahas internal dulu, baru nanti ditentukan pembahasan bersamanya, setelah selesai KTT Asean," ujar Agung.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, menyerahkan jadwal pertandingan Liga 1 2023-2024 kepada Kapolri. Erick dan Listyo kini tengah mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 Tahun 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berdasarkan rencana, Liga 1 2023-2024 dijadwalkan kick-off pada 1 Juli mendatang dan ditargetkan rampung Mei 2024. Erick berharap gerak cepat penyerahan jadwal Liga 1 2023-2024 dapat memperlancar pelaksanaan kompetisi. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat