visitaaponce.com

Keluarga Beri Dukungan untuk Witan dari Kampung Halaman

Keluarga Beri Dukungan untuk Witan dari Kampung Halaman
Ayah pemain timnas Indonesia Witan Sulaeman, Humaidi.(MI/MITHA MEINANSI)

JELANG final sepak bola di SEA Games 2023 yang mempertemukan Indonesia melawan Thailand, Witan Sulaeman mendapat dukungan dari keluarganya yang ada di Palu, Sulawesi Tengah.

Suntikan semangat itu diharapkan mampu membuat Witan bisa membawa timnas mengalahkan timnas Thailand di partai puncak yang berlangsung Selasa (16/5) nanti malam.

Ayah Witan, Humaidi, bersama keluarganya di Palu pun berencana akan menggelar nonton bareng. Menurut Humaidi, acara tersebut bakal digelar di jalan depan rumah Witan yang berlokasi di Jalan Ganogo, Kelurahan Boyaoge, Kecamatan Tatanga.

Baca juga:

Jangan Kendurkan Mental Garuda Muda

Haykal akan Gantikan Pratama Arhan di Final SEA Games 2023

Inisiatif itu muncul karena halaman rumah tak cukup untuk menampung warga yang ingin menyaksikan penampilan skuad Garuda Muda.

"Untuk persiapan kita besok malam (hari ini), Insya Allah kita sama-sama nonton bareng di sini. Dari Pemerintah di Kelurahan Bayaoge sini sudah mengizinkan untuk jalan kami tutup," ujar Humaidi, Senin (15/5).

Baca juga:  Indra Sjafri Tegaskan Indonesia Siap Hadapi Thailand di Final SEA Games 2023

Meski berbagai pihak menyoroti penampilan Witan yang kurang greget di SEA Games, Humaidi menyebut performa Witan masih cukup bagus, sebab selalu dipercaya jadi pemain utama oleh Indra Syafri selaku pelatih.

Humaidi mengaku bangga karena Witan yang kini menjelang usia 22 tahun, untuk kesekian kalinya kembali dipanggil memperkuat timnas. Witan saat ini menjadi satu-satunya pemain asal Sulteng yang memperkuat Indonesia di SEA Games yang berlangsung di Kamboja.

Sebelumnya pemain bernomor punggung delapan ini juga sukses mengantarkan Indonesia juara Piala AFF U-22 pada 2019 yang juga digelar di Kamboja. Itu menjadi prestasi terbaik Witan bersama timnas. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat