visitaaponce.com

Federasi Sepak Bola Thailand Minta Maaf atas Insiden di Final SEA Games 2023

Federasi Sepak Bola Thailand Minta Maaf atas Insiden di Final SEA Games 2023
Bentrokan antara tim Thailand dan Indonesia di laga final SEA Games 2023 Kamboja.(AFP)

Asosiasi sepak bola Thailand meminta maaf atas keributan yang terjadi pada laga final SEA Games 2023 melawan Indonesia. Mereka berjanji akan menyelidikinya dan mengambil tindakan tegas.

"FA Thailand harus meminta maaf atas bentrokan di pinggir lapangan," demikian pernyataan resmi FA Thailand.

Pertandingan puncak memang berlangsung panas. Indonesia sempat unggul 2-0 lalu Thailand menyamakan kedudukan 2-2 di ujung laga dan memaksakan babak perpanjangan waktu. Ofisial Thailand merayakan gol penyeimbang dengan berlari ke bangku cadangan Indonesia yang kemudian memicu bentrokan pertama.

Baca juga: Presiden Jokowi Juga Jadi Korban Prank Wasit Indonesia Vs Thailand

Ketika Indonesia kembali memimpin 3-2 di awal babak waktu tambahan, bentrokan kembali terjadi. Kali ini jauh lebih besar. Manajer timnas U-22 Indonesia Sumardji bahkan mengalami luka akibat pukulan yang dilayangkan ofisial Thailand. Puluhan petugas keamanan pun harus turun tangan.

Thailand kemudian bermain dengan delapan orang karena pemainnya kembali mendapat kartu merah lantaran permainan keras. Pelatih Thailand, Issara Sritaro, meminta maaf atas kekalahan tersebut.

Baca juga: Mengenal Sumardji, Manajer Timnas yang Jadi Korban Pemukulan Official Thailand

"Kedua belah pihak senang ketika mereka mencetak gol tetapi kami perlu mengendalikan diri dan kami tidak dapat mengendalikan semua orang," ujarnya.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, menyesali terjadinya bentrokan antara kedua tim. Namun usai pertandingan, Indra memastikan kedua kubu saling memaafkan.

"Saya menyesal bahwa teman-teman dari Thailand dan tim kami (bertengkar). Tapi sudah berakhir, kami sudah saling berpelukan dan memaafkan. Ini sepak bola," ujarnya.

Laga final dimenangi Indonesia 5-2 namun pertandingan sempat dirusak dua perkelahian massal dan hujan kartu merah bagi pemain serta ofisial. Salah satu yang dikeluarkan dari lapangan yakni penjaga gawang Thailand, Soponwit Rakyart, yang kedapatan memukul pemain Indonesia. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat