visitaaponce.com

Presiden Jokowi Juga Jadi Korban Prank Wasit Indonesia Vs Thailand

Presiden Jokowi Juga Jadi Korban Prank Wasit Indonesia Vs Thailand
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo mengaku menjadi salah satu orang yang kena prank wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi yang memimpin laga Indonesia melawan Thailand di final SEA Games 2023, Selasa (16/5) malam.
Jokowi mengaku sudah sangat senang ketika melihat pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri melakukan selebrasi di pinggir lapangan, merayakan kemenangan dengan skor 2-1.

Namun, Jokowi kaget ketika mengetahui wasit ternyata masih terus melanjutkan pertandingan.

"Saya keliru juga. Sudah saling salaman, saling menyelamati, ternyata masih main dan gol. Kaget juga," ujar Jokowi di Medan, Sumatra Utara, Selasa.

Baca juga: Mengenal Sumardji, Manajer Timnas yang Jadi Korban Pemukulan Official Thailand

Kepemimpinan wasit asal Qatar itu memang menjadi sorotan, terutama ketika pada akhir babak kedua. Official pertandingan memutuskan tambahan waktu 7 menit. Namun, sudah melewati 8 menit, Qasim tidak kunjung mengakhiri pertandingan.

Pada satu momen, ketika tambahan waktu menunjukkan 8 menit 30 detik, wasit meniup peluit. Para pemain timnas Indonesia dan pelatih mengira itu adalah tanda laga telah usai. Namun, ternyata, itu adalah peluit tanda pelanggaran oleh Indonesia dan tendangan bebas bagi Thailand.

Baca juga: Asam Lambung Menpora Naik saat Tonton Timnas U-22 Vs Thailand

Pelatih, official dan pemain tampak kebingunan dengan keputusan itu. Lantas, tim pun kehilangnan konsentrasi dan kebobolan dari skema tendangan bebas kontroversial tersebut. Thailand pun menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan memaksakan terjadinya perpanjangan waktu.

Untungnya, pada babak perpanjangan waktu, Indonesia mampu bangkit dan akhirnya menang telak dengan skor 5-2. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat