visitaaponce.com

Asam Lambung Menpora Naik saat Tonton Timnas U-22 Vs Thailand

Asam Lambung Menpora Naik saat Tonton Timnas U-22 Vs Thailand
Menpora Dito Ariotedjo(Medcom.id)

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengaku asam lambungnya sempat naik saat menyaksikan perjuangan timnas U-22 Indonesia berlaga di babak final SEA Games 2023 melawan Thailand, Selasa (16/5) malam. Pertandingan yang sangat ketat dan menegangkan adalah pemicu utamanya.

"Asam lambung saya sampai naik karena skor naik turun. Sudah unggul, disamakan lagi. Tapi Alhamdulillah kita bisa meninggalkan mereka karena semangat juang anak-anak di lapangan dan tentunya para atlet dan ofisial," ujar Dito usai pertandingan.

Ia mengatakan kemenangan tim asuhan Indra Sjafri merupakan hasil dari kerja keras dan persiapan yang begitu panjang. Ke depan, ia berharap timnas bisa terus menjaga perfirma dengan lebih banyak melakukan latihan baik di dalam maupun luar negeri. Upaya itu, menurutnya, secara otomatis akan menaikkan kualitas permainan.

Baca juga: Jokowi: Timnas U-22 memang Punya Mental Juara

Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih emas Sea Games 2023 setelah mengalahkan Thailand secara dramatis melalui perpanjangan waktu dengan skor meyakinkan 5-2.

Secara keseluruhan, kontingen Indonesia hingga ini saat meraih 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu pada SEA Games 2023. Dengan raihan itu, Indonesia berada di uruta ketiga klasemen. Dito pun mengucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh atlet berikut tim pendukung.

Baca juga: Emas itu Kembali

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat