visitaaponce.com

Capai Final Liga Konferensi UEFA, West Ham Akhiri Penantian 47 Tahun

Capai Final Liga Konferensi UEFA, West Ham Akhiri Penantian 47 Tahun
Para pemain West Ham United yang tampil di laga leg kedua semifinal Liga Konferensi UEFA di kandang AZ Almaar.(Twitter @WestHam)

WEST Ham United mencapai final kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam tempo 47 tahun setelah menang 1-0 di kandang AZ Alkmaar di laga leg kedua semifinal Liga Konferensi UEFA, Jumat (19/5). The Hammers melaju ke final dengan keunggulan agregat 3-1.

Pablo Fornals mencetak gol tunggal West Ham di masa injury time babak kedua untuk memastikan klub Liga Primer Inggris itu melaju ke final di Praha, 7 Juni mendatang, melawan pemenang laga antara Fiorentina dan FC Basel.

The Hammers terakhir kali tampil di final kompetisi Eropa pada 1976 kala mereka dikalahkan Andelecht di ajang Piala Winners.

Baca juga: West Ham dan FC Basel Unggul di Semifinal Liga Konferensi Europa

West Ham terakhir kali menjadi juara ketika gol tunggal Trevor Booking ke gawang Arsenal memastikan the Hammers menjadi juara Piala FA 1980.

West Ham kalah di final Piala FA 2006 dari Liverpool lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Musim lalu, West Ham kalah agregat 3-1 dari Eintracht Frankfurt, yang akhirnya menjadi juara, di semifinal Liga Europa. 

Baca juga: Menang Agregat, Lazio Lolos ke 16 Besar Liga Konferensi UEFA

West Ham memenangkan 13 dari 14 penampilan mereka di Liga Konferensi UEFA dan difavoritkan untuk menjadi juara pada musim ini.

David Moyes sukses membawa West Ham finis di 10 besar Liga Primer Inggris selama dua musim terakhir namun terseok-seok pada musim ini.

Mereka menduduki peringkat 15 klasemen saat kompetisi menyisakan dua laga lagi namun dipastikan aman dari ancaman degradasi.

Menjadi juara Liga Konferensi UEFA dipastikan akan mengobati penampilan buruk West Ham di Liga Primer Inggris musim ini. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat