visitaaponce.com

Erick Thohir Emas Sepak Bola di SEA Games Momen untuk Revolusi Mental

Erick Thohir: Emas Sepak Bola di SEA Games Momen untuk Revolusi Mental
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri).(DOK IST)

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengikuti arak-arakan timnas U-22 Indonesia pada Jumat (19/5) di Jakarta. Erick berada di atas bus terbuka yang ditumpangi timnas bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari.

Dalam kesempatan itu, dengan lantang Erick menyebut bahwa medali emas SEA Games 2023 yang didapat timnas U-22 bisa jadi momen untuk revolusi mental.

"Ayo kita bangkitkan sepak bola Indonesia dan mulai revolusi mental bangsa Indonesia dari sepak bola. Terima kasih banyak," kata Erick yang juga merupakan Menteri BUMN.

Baca juga: Komisi X DPR Apresiasi Tangan Dingin Erick Thohir Bawa Perubahan Besar di Sepak Bola Indonesia

Erick juga memastikan, timnas U-22 yang menang 5-2 di final di Kamboja kemarin, akan dipromosikan tampil di Asian Games 2022 yang akan berlangsung di Hangzhou, Tiongkok pada September-Oktober nanti.

"Kita siapkan tim ini, untuk ke Asian Games Hangzhou," tegas Erick.

Baca juga: Federasi Sepak Bola Thailand Minta Maaf atas Insiden di Final SEA Games 2023

Di sisi lain, Dito juga menyampaikan momen emas sepak bola di SEA Games kali ini dan pencapaian emas yang mebihi target dari 69 menjadi 87 keping harus dilihat sebagai bentuk motivasi untuk lebih baik ke depan.

"Capaian emas kita melesat ke atas, sepak bola, juga emas setelah 32 tahun. Semoga, ini menjadi momen bangkit kita menghadapi ajang olahraga selanjutnya," ucap Dito. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat