visitaaponce.com

Piala Dunia U-20 Resmi Dimulai, Tuan Rumah Argentina Raih Kemenangan

Piala Dunia U-20 Resmi Dimulai, Tuan Rumah Argentina Raih Kemenangan
Upacara pembukaan Piala Dunia U-20(AFP)

Piala Dunia U-20 2023 di Argentina resmi dibuka dengan memainkan empat pertandingan. Tuan rumah membuka turnamen dengan kemenangan 2-1 atas Uzbekistan.

Tim Tango muda sempat tertinggal melalui gol Makhmudjon Makhamadjonov pada menit ke-22. Namun, mereka bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sundulan Alejo Veliz beberapa menit berselang.

Suporter tuan rumah kembali bersorak setelah Valentin Carboni mencetak gol kedua untuk Argentina pada menit ke-40. Skor menjadi 2-1.

Baca juga: Elektabilitas Ganjar Masih Kena Dampak Piala Dunia U-20

Kemenangan itu membuat Argentina sementara memuncaki Grup A dengan tiga poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Selandia Baru yang juga bertanding dan menang di hari pembuka.

Timnas Selandia Baru mengalahkan Guetamala dengan skor tipis 1-0 melalui gol Norman Garbett pada menit ke-79.

Baca juga: Elektabilitas PDIP Menurun Efek Pembatalan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Beralih ke Grup B, Amerika Serikat juga memulai laga perdana mereka di kompetisi tersbut dengan kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador.
Di pertandingan Grup B lainnya, Slovakia menang telak 4-0 atas Fiji. Keempat gol Slovakia dicetak Gazi pada menit ke-17, Szolgai menit ke-25, Gajdos menit ke-70, dan Jambor menit ke-79.

Kemenangan besar itu membuat Slovakia sukses memimpin klasemen sementara Grup B dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan yang dilakoni. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat