visitaaponce.com

Rafael William Struick dan Ivar Jenner Resmi Jadi WNI

Rafael William Struick dan Ivar Jenner Resmi Jadi WNI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso )

PROSES naturalisasi Rafael William Struick dan Ivar Jenner rampung. Mereka selesai menjalani proses sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Senin (22/5).

Rafael Struick merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang dan saat ini membela klub ADO Den Haag. Sementara, Ivar Jenner bermain untuk klub FC Utrecht II sebagai gelandang tengah.

Kedua pemain sebenarnya diproyeksikan untuk memperkuat tim U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Meski ajang itu batal, mereka berkomitmen untuk membela timnas dan tetap melanjutkan proses naturalisasinya menjadi WNI.

Baca juga: Erick Thohir Pastikan Tiga Naturalisasi Pemain untuk Timnas

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap Struick dan Jenner bisa memberikan ilmu dan pengalaman level internasional ke para pemain lain di timnas Indonesia.

Erick menilai Sturick dan Jenner dapat membuat persaingan di timnas Indonesia semakin kompetitif. Hal itu akan berdampak positif untuk melahirkan skuad yang berkualitas.

Baca juga: Erick Thohir: PSSI Sudah Berusaha soal Naturalisasi Justin Hubner

"Para pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat, meningkatkan kemampuan agar dipilih menjadi bagian dari skuad Garuda," kata Erick.

PSSI selanjutnya akan merampungkan perpindahan kedua pemain tersebut dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). (Mal/PSSI/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat