visitaaponce.com

Erick Thohir PSSI Sudah Berusaha soal Naturalisasi Justin Hubner

Erick Thohir: PSSI Sudah Berusaha soal Naturalisasi Justin Hubner
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.(Ist)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara soal batalnya naturalisasi pemain muda berdarah Belanda Justin Hubner. Erick menyatakan tak bisa melarang jika Hubner berubah pikiran setelah batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Erick menyampaikan PSSI sudah maksimal berusaha menaturalisasi pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu. Sedianya, Hubner diproyeksikan masuk ke tim U-20 untuk Piala Dunia.

"Proses naturalisasi sudah jalan, sudah disepakati, kita kurang apa? PSSI mendorong naturalisasi U-20 secara proses hukum, sudah disetujui oleh DPR, sekarang Kemenkumham akan mengusulkan ke Presiden Jokowi," kata Erick dalam konferensi pers di markas PSSI, GBK Arena, Jakarta, Rabu (19/4).

Baca juga: Ada Isu untuk Ganggu Timnas di SEA Games

"Kalau kemudian ada individu yang berubah pikiran karena satu dan lain hal, saya tidak bisa melarang," imbuhnya.

PSSI sudah memutuskan naturalisasi Hubner tak akan berlanjut. Pasalnya, ada permintaan dari pihak Hubner yang tidak bisa dipenuhi.

Baca juga: PSSI Hentikan Proses Naturalisasi Justin Hubner

Erick berharap untuk membela timnas Indonesia dari jalur naturalisasi sepatutnya harus mengedepankan Merah Putih. Ia menilai bukan salah PSSI jika pemain memiliki kehendak lain.

"Terus kenapa kita yang salah? Kita proses sudah jalan. Mungkin ada pemikiran karena kita tidak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, itu mungkin. Dia juga sudah dipanggil timnas Belanda," ujar Erick.

"Mungkin ada hal-hal permintaan yang tidak sesuai dengan aturan main kita. Saya tidak tahu, saya tidak menuduh. Media pernah bertanya angka (uang) ke telinga saya, saya bilang, saya tidak dengar," imbuh Erick. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat