visitaaponce.com

Vinicius Warga Brasil Kini Pandang Spanyol Sebagai Negara Rasis

Vinicius: Warga Brasil Kini Pandang Spanyol Sebagai Negara Rasis
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior menunjuk pelaku aksi rasisme terhadap dirinya di laga La Liga melawan Valencia.(AFP/JOSE JORDAN)

PENYERANG Real Madrid Vinicius Junior menyebut warga Brasil kini memandang Spanyol sebagai negara rasis. Hal itu diungkapkan Vinicius setelah dirinya menjadi sasaran serangan rasisme di laga La Liga, Minggu (21/5).

Vinicius Junior mendapat ejekan rasisme dari pendukung Valencia saat Real Madrid menyerah 0-1 di laga lanjutan La Liga, Minggu (21/5).

Lewat Instagram, Vinicius mengatakan, di negaranya, Brasil, Spanyol kini dipandang sebagai negara rasis.

Baca juga: Kejaksaan Spanyol Selidiki Pelecehan Rasial terhadap Vinicius Junior

"Spanyol adalah negara besar yang menyambut saya dan saya mencintainya. Namun, mereka kini mengekspor citra sebagai negara rais," tulis Vinicius.

"Saya minta maaf jika warga Spanyol tidak setuju dengan saya namun, hari ini, di Brasil, Spanyol dikenal sebagai negara rasis."

"Liga yang pernah menjadi milik Ronaldinho, Ronaldo, Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi, kini menjadi milik pelaku rasisme," lanjutnya.

Baca juga: Kemenangan Valencia Atas Real Madrid Diwarnai Pelecehan Rasial terhadap Vinicius

Kejaksaan Spanyol, Senin (22/5), membuka penyelidikan terhadap yel-yel rasisme yang diarahkan kepada penyerang Real Madrid Vinicius Junior setelah Los Blancos mengecam Federasi Sepak Bola Spanyol karena gagal mencegah situasi tersebut.

Kantor kejaksaan Spanyol di Valencia menyelidiki insiden itu sebagai sebuah kejahatan kebencian.

Langkah itu diambil kejaksaan setelah Real Madrid melaporkan insiden itu dan menuntut agar peristiwa itu diselidiki dan pelakunya dihukum.

El Real menegaskan apa yang terjadi adalah kejahatan kebencian. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat