visitaaponce.com

PSSI Bekerja Sama dengan JFA untuk Kembangkan Sepak Bola

PSSI Bekerja Sama dengan JFA untuk Kembangkan Sepak Bola
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama Presiden JFA Tashima Kohzo(Instagram @pssi)

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjalin kerja sama pengembangan sepak bola dengan Japan Football Asociation (JFA).

Bertempat di Tokyo, Senin (22/5), Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama dengan Wakil Ketua Umum Zainudin Amali bertemu dengan Presiden JFA Tashima Kohzo untuk menyampaikan MoU kerja sama antara kedua federasi sepak bola itu.    

"Kerja sama ini akan mengembangkan program untuk pemain muda, senior, dan sepak bola putri. Juga mengenai sistem perwasitan, infrastruktur, dan liga domestik dan tentu tim nasional," kata Erick Thohir dalam sesi konferensi pers, Senin (22/5).

Baca juga: Rafael William Struick dan Ivar Jenner Resmi Jadi WNI

Erick mengungkapkan rasa terkesannya kepada JFA yang telah melakukan pengembangan sepak bola Jepang dengan infrastruktur dan sistem yang sangat menunjang.

"Tentu saja kami ingin membangun pesepakbolaan dan kami belajar dari Anda (JFA) bagaimana membangun timnas ke arah yang lebih baik," ungkap Erick Thohir.

Selain itu, Erick Thohir juga mengutarakan mengenai fasilitas olahraga yang akan terpusat di ibu kota baru Indonesia, Nusantara dengan perlengkapan-perlengkapan yang dipastikan dapat mengakomodasi pengembangan sepak bola.

Baca juga: Emas Sepak Bola SEA Games 2023 Akan Dongkrak Dukungan Kepada Erick Thohir

"Mudah-mudahan kerja samanya baik buat sepak bola Indonesia, terutama kita akan fokus kerja sama dengan Jepang untuk timnas putri. Jepang itu punya track record bagaimana timnas putri juara U-16, U-20 dan pernah juara dunia," kata Erick Thohir.

Mengenai pengembangan liga domestik, Erick Thohir juga mengungkapkan bakal melakukan benchmarking manajemen liga dengan J League dan pengembangan sistem perwasitan yang bakal bekerja sama dengan wasit Jepang.

"Selain itu, kita juga akan kerja sama untuk benchmarking manajemen kita untuk liga, bagaimana kita lihat J-League terus meningkat. Dan, yang paling penting juga wasit. Kita akan memakai pimpinan wasit dari Jepang, kita sedang tunggu nama-namanya," pungkas Erick. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat