visitaaponce.com

Struick dan Jenner tidak Sabar Bela Timnas Kontra Argentina

Struick dan Jenner tidak Sabar Bela Timnas Kontra Argentina
Pemain naturalisasi Rafael Struick (kanan) dan Ivar Jenner, memegang jersey timnas sepakbola saat konpers di Jakarta, Rabu (24/5/2023).(MI / ADAM DWI)

DUA pemain yang baru dinaturalisasi timnas Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner, antusias menjelang laga FIFA match day melawan timnas Argentina, 19 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Argentina adalah juara dunia, saya sangat ingin main di stadion melawan Argetina, itu adalah mimpi bagi saya," kata Jenner saat diwawancarai pewarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5).

Senada dengan rekannya, Struick juga mengungkapkan sangat antusias melawan Argentina dan siap memberikan apapun yang ia bisa untuk tim merah putih.

Baca juga: Pengamat: Uji Coba Lawan Argentina Baik untuk Pemain, tapi Kemahalan

"Argentina adalah tim yang terbaik saat ini. Kami harus respek, jadi kami akan melakukan apa pun yang kami bisa," ungkap Stuick.

Dengan adanya dua pemain yang kini sama-sama bermain di Liga Belanda itu menambah amunisi bagi tim asuhan Shin Tae Yong yang bakal menghadapi tim jawara dunia yang dilatih Lionel Scaloni.

"Saya sangat senang bisa di sini, rasanya sangat nyaman seperti di rumah, di Indonesia. Saya sangat menantikan untuk bermain
bersama tim," ujar Jenner, yang saat ini bermain untuk tim FC Ultrecht II.

Baca juga: Perbedaan Harga Skuad serta Peringkat Argentina dan Indonesia

Sebelumnya, Senin (22/5) lalu, Struick dan Jenner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani upacara pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

"Saya sangat bangga bisa jadi warga negara Indonesia, saya tidak sabar untuk bermain membela Indonesia dan menunjukkan skill saya," tegas Struick, yang saat ini membela tim Ado Den Haag. (Any/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat