visitaaponce.com

Timnas U-23 Bidik Lolos ke Putaran Final Piala Asia

Timnas U-23 Bidik Lolos ke Putaran Final Piala Asia
Latihan Timnas U-22 yang kini menjadi Timnas U-23 untuk kualifikasi Piala Asia(Antara/Muhammad Adimaja)

TIM Nasional U-23 Indonesia yang baru saja meraih emas SEA Games Kamboja menatap agenda kualifikasi piala Asia U-23 2024. Dari hasil undian yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (25/5), Indonesia akan tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan.

Tim U-23 Indonesia belum pernah tampil di putaran final Piala Asia. Sebab itu, pelatih tim U-23 Indra Sjafri mematok target untuk lolos ke putaran final.

"Alhamdulillah barusan selesai mengikuti drawing kualifikasi Piala Asia U-23 di mana kita sebagai tuan rumah grup K. Kami satu grup dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei," kata Indra Sjafri yang sedang menjalankan ibadah umrah di Arab Saudi. 

Baca juga : Shin Tae-yong Senang Indonesia Bisa Jajal Timnas Argentina

"Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk salat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar 2024 dan tentu (agar) berprestasi di tingkat Asia nantinya," imbuhnya.

Laga kualifikasi bakal bergulir pada 4-12 September mendatang. Dalam waktu dekat, imbuh Indra, persiapan akan mulai direncanakan. Diskusi dengan semua asisten pelatih akan dilakukan untuk mencari tahu kekuatan tim lawan.

Baca juga : Piala Dunia U-20, Nigeria Bungkam Italia 2-0, Brasil Bobol Dominika 6-0

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 akan diikuti 43 tim dan memperebutkan 16 tiket ke putaran final. Qatar sebagai tuan rumah sudah dipastikan lolos meski tetap bermain di kualifikasi.

Sebanyak 11 tim juara grup akan lolos secara otomatis sedangkan empat tiket lainnya akan diperebutkan oleh tim dengan peringkat dua terbaik. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat