visitaaponce.com

Shin Tae-yong Senang Indonesia Bisa Jajal Timnas Argentina

Shin Tae-yong Senang Indonesia Bisa Jajal Timnas Argentina
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.(Antara)

PELATIH tim nasional Indonesia Shin Tae-yong gembira Indonesia bisa mendapat lawan kuat pada FIFA Matchday Juni nanti yakni melawan Palestina kemudian juara dunia Argentina. Shin optimis laga tersebut menjadi kesempatan bagus untuk menguji timnas.

Pemusatan latihan untuk persiapan laga persahabatan itu dijadwalkan mulai 5 Juni nanti. Adapun laga melawan Palestina berlangsung pekan berikutnya 14 Juni lalu menghadapi Argentina lima hari kemudian pada  19 Juni.

Pertandingan melawan Palestina akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sedangkan partai menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Struick dan Jenner tidak Sabar Bela Timnas Kontra Argentina

Shin Tae-yong mengapresiasi PSSI bisa menghadirkan juara Piala Dunia 2022. Kesempatan langka itu dinilainya positif untuk mengukur kekuatan timnas Indonesia.

"Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu," ucap Shin, Kamis (25/5).

Baca juga: Pengamat: Uji Coba Lawan Argentina Baik untuk Pemain, tapi Kemahalan

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick," imbuh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Kekuatan terbaik timnas baik itu pemain yang bermain di luar negeri maupun dalam negeri akan dipanggil. Diharapkan, tidak ada alasan klub untuk tak melepas pemainnya karena dua laga tersebut bertajuk FIFA Matchday.

Laga itu dibidik untuk menguji Indonesia jelang mengikuti beberapa agenda. Timnas akan menghadapi putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober 2023.

Jika lolos, Indonesia bisa melaju ke putaran kedua pada 16-21 November 2023. Seyelah itu, Indonesia juga akan tampil di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Kedatangan Argentina ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Sebelum ke Indonesia, Lionel Messi dkk akan menyambangi Beijing, Tiongkok, pada 15 Juni 2023 untuk melakoni laga melawan Australia.

(PSSI/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat