visitaaponce.com

Everton Bertahan di Liga Primer Inggris

Everton Bertahan di Liga Primer Inggris
Pendukung Leicester City bersedih karena tim jagoannya harus terdegradasi ke Divisi Championship.(AFP)

Everton berhasil selamat dari jurang degradasi usai mengalahkan Bournemouth 1-0 di laga terakhir Liga Primer Inggris.

Sementara itu, Leicester City dan Leeds United secara resmi terdegradasi ke divisi Championship. Mereka harus turun kasta dari Liga Primer Inggris lataran performa buruk sepanjang musim ini.

Pada laga terakhir kompetisi kontra West Ham, Leicester sedianya mampu memenangi pertandingan dengan skor 2-1. Sayangnya, pada saat bersamaan, Everton yang juga berjuang dari lembah degradasi, juga meraih hasil positif.

Baca juga: Masa Bakti Lampard di Chelsea telah Rampung

Dengan hasil tersebut, Everton mengumpulkan 36 poin dan berdiri diurutan 17 kalasemen akhir. Sementara, Leicester City hanya mengoleksi 34 poin dan berakhir di posisi 18.

Adapun, Leeds United menelan kekalahan telak 1-4 pada laga terakhir melawan Tottenham Hotspur. Mereka berada di urutan ke-19 dengan raihan 31 poin. Sebelumnya, Southampton sudah dipastikan lebih dulu terdegradasi karena raihan poin mereka begitu jauh tertinggal dari para pesaing.

Baca juga: Leicester dan Leeds Susul Southampton ke Zona Merah

Di sisi lain, tim-tim Championship yang promosi ke EPL adalah Burnley, Sheffield United, dan Luton Town.

Burnley dan Sheffield melaju ke EPL melalui jalur podium pertama dan runner up klasemen. Sedangkan, Luton Town promosi melalui jalur play-off. Mereka mengalahkan Coventry City di final lewat drama adu penalti dengan skor 5-6.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat