visitaaponce.com

Piala Dunia U-20, Juara Grup F Gambia Hadapi Uruguay 2 Juni 2023

Piala Dunia U-20, Juara Grup F Gambia Hadapi Uruguay 2 Juni 2023
TIMNAS Gambia mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Piala Dunia U-20 2023 dengan hasil imbang 0-0 melawan Korea Selatan.(FIFA)

TIMNAS Gambia mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Piala Dunia U-20 2023 dengan hasil imbang 0-0 melawan Korea Selatan yang juga mengamankan posisi pertama di Grup F.

Dengan memuncaki klasemen, tim Afrika ini akan berhadapan dengan Uruguay di babak 16 besar pada laga yang dijadwalkan 2 Juni 2023 dinihari WIB di Stadion Santiago Del Estero, Argentina. Sedangkan, Korea yang berada di posisi kedua akan menghadapi Ekuador.

Dari segi peluang yang tercipta, pada laga 28 Mei 2023 lalu, Gambia seharusnya dapat meraih tiga kemenangan beruntun setelah mendominasi pertandingan.

Baca juga : Piala Dunia U-20, Juara Grup E Inggris Bakal Hadapi Italia 1 Juni

Bek Timnas U-20 Gambia, Adama Bojang sendiri semestinya, dapat dengan mudah mencetak hattrick. Namun, peluang terbaik di babak pertama terbuang sia-sia ketika sang penyerang yang tidak memiliki target melakukan sundulan dan mengirimkan bola lambung dan melebar melalui bahu kirinya.

Penyerang Timnas U-20 Gambia, Adama Bojang. (Sumber: AFP)

 

Kemudian, setelah pemain yang sama melakukan permainan yang lebih baik di awal babak kedua, hanya untuk mendapati sundulan Moon Hyuno yang sama dengan sundulannya, ia melepaskan tendangan yang membentur bagian bawah tiang gawang dengan 20 menit tersisa dan dengan kesakitan melihat asisten wasit mengangkat bendera karena offside.

Baca juga : Tiket Indonesia vs Argentina Dijual Mulai 5 Juni, Segini Harganya

 

Sumber : FIFA

 

Pemain pengganti Sallifah Colley juga melihat tendangannya yang mengarah ke gawang membentur tiang dan kembali ke pelukan Moon, membuat Gambia sadar bahwa ini bukanlah malam yang baik bagi mereka.

Meskipun begitu, The Young Scorpions dapat merefleksikan perjalanan mereka di Grup F yang luar biasa dan akan menantikan pertandingan babak 16 besar melawan La Celeste.

"Korea Selatan telah lolos dari fase grup dalam enam penampilan terakhir mereka di Piala Dunia U-20," sebut FIFA dalam laman resminya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat