visitaaponce.com

Suporter Timnas Harga Tiket Lawan Argentina Harus Disesuaikan

Suporter Timnas: Harga Tiket Lawan Argentina Harus Disesuaikan
PTSI mengaku kecewa dengan harga tiket yang dipatok untuk menonton laga Timnas Indonesia vs Argentina.(PSSI)

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengumumkan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Glora Bung Karno (GBK). Meski mendapatkan animo yang luar biasa dari para suporter Tanah Air, tak sedikit yang kecewa. Pasalnya harga tiket yang dijual tergolong tinggi. 

"Bagi kami, harga tiket terlalu tinggi. Apa lagi bagi suporter setia Timnas, komunitas-komunitas suporter yang biasa menyaksikan di belakang gawang, seperti La Grande Indonesia atau Ultras Garuda, terpaksa harus mengeluarkan Rp1,2 juta. PSTI biasa di sudut harus mengeluarkan 2,5 juta," ungkap Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro kepada Media Indonesia, Rabu (31/05). 

Indro menambahkan harga yang tertera, sudah seharusnya termasuk pada asuransi bagi para penonton. Indro juga berharap kenyamanan dari penonton harus menjadi prioritas utama. 

Baca juga: Wapres: Timnas Indonesia Harus Beri Perlawanan kepada Argentina

"Dengan kapasitas 77 ribu, namun penjualan tiket 60rb juga menjadi pertanyaan. Apa ini memang sengaja disisakan tempat duduk sebanyak 17 ribu, atau 17rb tempat ini diberikan kepada undangan? Ini akan menjadi tanda tanya. Karena 17 ribu bangku harusnya bisa untuk mengurangi harga," ujar Indro. 

"Untuk komunitas sendiri bagaimana penjualannya, karena tentu tak bisa disamakan, bukan masalah harga tapi proses untuk mendapatkan tiketnya. Karena kalau mengikuti aturankan 1 KTP untuk 2 tiket. Ini akan menyulitkan tentunya," sambungnya. 

Baca juga: PSSI: FIFA Matchday untuk Dongkrak Mentalitas Timnas Indonesia

Sebelumnya, PSSI telah merilis harga tiket Indonesia lawan Argentina. Setidaknya, ada empat kategori tiket yang bisa dibeli oleh penonton, yaitu: 

  • Kategori 3: Rp600.000
  • Kategori 2: Rp1.200.000
  • Kategori 1: Rp2.500.000
  • VIP Barat-Timur: Rp4.250.000

(Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat