visitaaponce.com

Reputasi Erick Thohir Jadi Alasan Argentina Mau Tanding di RI

Reputasi Erick Thohir Jadi Alasan Argentina Mau Tanding di RI
Ketua umum PSSI Erick Thohir memberikan pidato secara virtual pada Pembukaan Kongres Biasa PSSI 2023 di Jakarta, Minggu (28/5/2023).(ANTARA FOTO/Reno Esnir )

KETUA Umum PSSI, Erick Thohir punya catatan emas selama berkiprah di Eropa. Publik mengenal Erick Thohir sebagai sosok yang punya catatan baik selama berkiprah di dunia sepak bola Eropa.

Menurut Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia menjelaskan bahwa Erick Thohir memiliki catatan yang manis, baik di Eropa maupun di tanah tempat kelahiran Lionel Messi tersebut. Hal itu berkaitan dengan rekam jejak Erick Thohir yang pernah menjadi Presiden Inter Milan.

“Erick Thohir beliau adalah orang terpandang di Argentina dan beliau juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa Inter Milan,” ujar Claudio Fabian Tapia dalam akun Instagram @timnasindonesiainfo saat diakses Kamis (1/6).

Baca juga: Awas Penyerobotan Kursi Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Argentina

Claudio Fabian Tapia juga menyebut sosok Erick Thohir jadi alasan utama Timnas Argentina ingin bertanding dengan Timnas Indonesia. Selain itu, Claudio Fabian Tapia juga secara gamblang mengatakan jika Timnas Indonesia layak mendapatkan pengalaman baru dalam kancah sepak bola internasional.

“Kami memilih Indonesia karena sepak bola mereka memang pantas mendapatkan pengalaman baru,” ungkapnya.

Baca juga: PSSI Dituntut Tingkatkan Kualitas Wasit

Kemudian, Claudio Fabian Tapia juga mengingatkan bahwa saat ini Timnas Indonesia tidak bisa diremehkan dalam peta sepak bola dunia. Hal itu karena Timnas Indonesia dilatih oleh pelatih yang pernah membawa peserta Piala Dunia.

“Mereka tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” pungkas Claudio Fabian Tapia. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat