visitaaponce.com

Dua Gol Millot Pastikan Stuttgart Bertahan di Bundesliga

Dua Gol Millot Pastikan Stuttgart Bertahan di Bundesliga
Para pemain Stuttgart melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hamburg di laga leg kedua playoff promosi-degradasi.(AFP/Axel Heimken)

STUTTGART bertahan di Bundesliga setelah menang 3-1 di markas Hamburg di laga leg kedua playoff promosi-degradasi, Selasa (6/6) dini hari WIB.

Stuttgart memastikan diri berlaga di Bundesliga pada musim dengan dengan keunggulan agregat 6-1.

Dua gol di babak kedua dari gelandang Prancis Enzo Millot dan gol di masa injury time yang dicetak Silas membalikkan keunggulan Hamburd di babak pertama.

Baca juga: Dortmund Boyong Bensebaini dari Moenchengladbach

Kemenangan itu sudah cukup untuk memastikan Stuttgart, yang finis di peringkat 16 klasemen akhir Bundesliga, terhindar dari degradasi.

Bagi Hamburg, kekalahan itu membuat mereka akan berlaga di Bundesliga 2 untuk musim keenam secara beruntun.

Manajer Stuttgart Sebastian Hoeness, yang hanya kalah sekali dari 10 laga sejak ditunjuk sebagai pelatih, awal April lalu, memuji kemampuan timnya mengatasi tekanan.

Baca juga: Stuttgart Kalahkan Hamburg 3-0

"Pujian layak diberikan kepada para pemain," ujar Hoeness. "Kami tampaknya tidak akan berlaga di Bundesliga, delapan atau sembilan pekan lalu."

Adapun pelatih Hamburg Tim Walter, yang merupakan pelatih Stuttgart selama enam bulan pada 2019, menyanyangkan kegagalan timnya meraih promosi.

"Kami memainkan musim yang luar biasa dengan 20 kemenangan. Kami hanya kurang satu poin," ungkapnya.

"Kami tengah membangun tim yang luar biasa. Saya sangat bangga dengan para pemain. Sayangnya, lawan kami tampil lebih baik,," imbuh Walter. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat