visitaaponce.com

Stuttgart Kalahkan Hamburg 3-0

Stuttgart Kalahkan Hamburg 3-0
Stuttgart Kalahkan Hamburg 3-0(VFB Stuttgart)

STUTTGART memastikan status mereka di Bundesliga untuk musim berikutnya dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Hamburg dalam leg pertama playoff degradasi.

Setelah penampilan mengesankan di akhir musim dengan hanya satu kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir, Stuttgart langsung mematahkan semangat Hamburg. Mantan bek Arsenal, Konstantinos Mavropanos, mencetak gol hanya dalam waktu 44 detik.

Stuttgart menambahkan dua gol dalam tiga menit awal babak kedua. Hamburg harus bermain dengan 10 pemain, setelah Anssi Suhonen diusir dari lapangan. Pasalnya tendangan tinggi sembilan menit, setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Laga Terakhir Lionel Messi untuk PSG

Bek Stuttgart, Waldemar Anton, meminta timnya untuk "mempertahankan hasrat yang sama" dalam leg kedua nanti.

"Musim hampir berakhir. Kami tinggal satu langkah terakhir dan jika kami bermain seperti hari ini, saya yakin kami akan berhasil," kata Anton.

Baca juga: Brasil Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20

Sebelumnya, Hamburg kalah tipis dalam playoff degradasi tahun lalu melawan Hertha Berlin. Kekalahan itu memaksa mereka melakukan perubahan besar dalam leg kedua di kandang agar masih memiliki harapan bermain di divisi utama musim depan.

"Kami masih memiliki leg kedua," ujar kapten Hamburg, Sebastian Schonlau. "Peluang belum meningkat, tetapi masih ada kesempatan," tambahnya.

Stuttgart langsung unggul kurang dari satu menit melalui gol Mavropanos setelah tendangan sudut dari Chris Fuehrich.

Meskipun berada di posisi rendah dalam klasemen, Stuttgart tampil mengesankan, sementara Hamburg bertahan berkat penyelamatan brilian kiper Daniel Heuer Fernandes.

Fernandes berhasil menahan penalti Serhou Guirassy sejenak setelah mampu menangkap tendangan rendah pemain Guinea tersebut, menjaga Hamburg tetap dalam permainan.

Stuttgart hanya unggul satu gol pada paruh pertama, namun mereka langsung tancap gas di awal babak kedua dengan mencetak dua gol dalam tiga menit untuk menguasai jalannya pertandingan.

Josha Vagnoman, yang lahir dan dibesarkan di Hamburg, mencetak gol setelah umpan silang dari Enzo Millot tanpa merayakan gol bersama rekan setimnya yang bergembira.

Guirassy menambah gol lagi tidak lama kemudian, memperbaiki kesalahan penaltinya sebelumnya.

Peluang Hamburg untuk melakukan kebangkitan semakin berkurang ketika masih ada 20 menit tersisa, dengan Suhonen yang masuk sebagai pemain pengganti dikeluarkan dari lapangan setelah melakukan tendangan tinggi pada Vagnoman.

Stuttgart, yang telah enam kali menjadi juara Bundesliga dan salah satu dari tiga klub Jerman yang pernah memenangkan Liga Champions, telah berada di divisi kedua selama lima musim.

Sejak sistem playoff diperkenalkan kembali pada musim 2008-09, tim divisi dua hanya memenangkan playoff tiga kali dari 14 kesempatan. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat