visitaaponce.com

Brasil Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20

Brasil Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20
Santos berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tunisia.(AFP)

Timnas Brasil melaju ke perempat final Piala Dunia U-20 2023 usai membantai Tunisia 4-1 di laga 16 besar di Estadio Ciudad de La Plata, Buenos Airos, Argentina, Kamis (1/6) dini hari WIB.

Di delapan besar, Brasil akan berhadapan tim debutan Piala Dunia U-20, Israel, yan gberhasil menyingkirkan Uzbekistan di babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Brasil membuka keunggulan cepat pada menit ke-10 melalui tendangan penalti.

Baca juga: FAPSI Gelar Nobar Piala Dunia U-20, Obati Rindu Para Suporter Sepak Bola Indonesia

Hadiah tersebut diperoleh setelah Savio dilanggar kiper Dries Arfaoui. Marcos Leonardo yang tampil sebagai eksekutor sukses mengecoh kiper Tunisia. Skor menjadi 1-0.

Tim Samba Muda menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Bermula dari sebuah serangan dari sisi kanan, Santos kemudian melepaskan tendangan yang tidak bisa dijangkau Arfaoui. Kedudukan menjadi 2-0.

Baca juga: Mourinho: Saya sudah Lelah Menjadi Pelatih

Menjelang babak pertama usai,  Brasil harus bermain dengan 10 orang setelah Robert Renan mendapatkan kartu merah langsung karena menarik Mohamed Dhaoi.

Sayangnya, Tunisia gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Pada paruh kedua, Brasil justru menambah gol melalui kaki Matheus Martins dan Santos.  

Tunisia sempat mencetak satu gol hiburan menjelang akhir pertandingan. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang Brasil, tetapi goal rebound berhasil dicocor masuk ke gawang Kaique Pereira.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan tersebut. Brasil menang 4-1 atas Tunisia dan berhak melaju ke babak selanjutnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat