visitaaponce.com

Konate Minta Liverpool Rekrut Pemain Ini

Konate Minta Liverpool Rekrut Pemain Ini
Bek Liverpool Ibrahima Konate(AFP/Paul ELLIS)

BEK Liverpool Ibrahima Konate telah mengungkapkan kekagumannya pada rekan setimnya di timnas Prancis, Khephren Thuram, dan mengakui dia ingin gelandang itu bergabung dengannya di Anfield.

Kelemahan The Reds di lini tengah mereka yang menua mulai terlihat sepanjang musim 2022/23 dengan tim Juergen Klopp itu finis kelima di klasemen Liga Primer Inggris.

Kendati telah berusaha untuk mengatasi beberapa masalah ini dengan penandatanganan bintang Brighton and Hove Albion asal Argentina Alexis Mac Allister, The Reds tampaknya ingin menambahkan setidaknya satu gelandang lain ke barisan mereka sebelum akhir jendela transfer musim panas.

Baca juga: Pulih dari Cedera, Jota Ingin Liverpool Cetak Sejarah Baru di Musim Depan

Manu Kone dari Borussia Monchengladbach ada di radar mereka, begitu juga dengan Thuram dari Nice - putra legenda Prancis Lillian, dan saudara dari penyerang laris Marcus.

AFP/Valery HACHE--Gelandang Nice Khephren Thuram

Dilaporkan, Nice terbuka untuk menjual Thuram, meskipun mereka tidak akan melakukan penjualan murah, mengingat Thuram masih berusia 22 tahun. 

Namun, Liverpool tampaknya tidak akan sendiri dalam perburuan Thuram ini. Sebab, PSG juga menaruh perhatian pada sang pemain. 

Baca juga: Klopp Sambut Bahagia Kedatangan Mac Allister ke Liverpool

Berbicara kepada RMC Sport, dikutip Kamis (15/6), Konate mengungkapkan dia memiliki hubungan yang kuat dengan Thuram dan dia ingin melihatnya bergabung dengan Liverpool.

"Khephren, dia seperti adik laki-laki saya. Sia adalah seseorang yang saya lihat tumbuh," ungkap Konate.

"Saya bersama kakak laki-lakinya di level akademi. Saya melihatnya tampil bagus dan berkembang pesat. sungguh luar biasa. Bahkan ketika dia bergabung dengan timnas Prancis untuk penampilan pertamanya, saya melihatnya dalam latihan dan saya benar-benar terkejut dengan tinggi badan dan kemampuan teknisnya,” sambungnya. 

"[Saya akan] sangat senang melihatnya bergabung dengan Liverpool, saya akan membawanya di bawah sayap saya dan saya akan melakukan segalanya untuk membantunya maju. Sekarang giliran dia untuk bekerja. Tapi saya akan melakukan segalanya untuk dia menjadi pemain top,” tutupnya. 

Konate telah membuat kemajuan yang stabil di Liverpool sejak bergabung dari RB Leipzig pada 2021, melakukan debut seniornya di Prancis pada tahun lalu, dan, sejauh ini, tampil sembilan kali bersama Les Bleus.

Sang bek telah dipanggil ke skuat Didier Deschamps untuk pertandingan internasional Juni, sementara Thuram akan menuju Kejuaraan Eropa bersama timnas Prancis U-21. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat