visitaaponce.com

Deschamps Ingin Prancis Bermain Lebih Menyerang

Deschamps Ingin Prancis Bermain Lebih Menyerang
Didier Deschamps.(AFP/Franck Fife.)

DUA tim teratas Grup B kualifikasi Piala Eropa 2024 Prancis dan Yunani akan saling berhadapan pada Selasa (20/6) dini hari WIB di Stade de France. Les Bleus--julukan Prancis--mencetak tiga gol tanpa balas melawan Gibraltar, sementara skuad asuhan Gus Poyet mengalahkan Republik Irlandia 2-1.

Prancis ada di puncak klasemen dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Yunani yang baru memainkan dua laga. Meskipun selalu menang dalam tiga laga grup kualifikasi dan belum pernah kebobolan, pelatih Prancis Prancis Didier Deschamps melihat pemainnya masih kurang efektif dalam bermain khususnya saat mengalahkan Gibraltar 3-0.

Deschamps masih belum puas dengan skor akhir tersebut. Menurutnya, Mbappe dkk bisa menang lebih dari 3-0 karena banyak peluang yang didapat. 

Baca juga: Fernandes Cetak Dua Gol, Portugal Tekuk Bosnia

Kondisi itu, kata dia, tidak boleh terjadi lagi. Apalagi, lawan yang akan dihadapi ialah Yunani yang memiliki kualitas lebih baik.

"Tanpa menghina Gibraltar, Yunani memiliki lebih banyak opsi menyerang. Ada lebih banyak bahaya di sektor ofensif. Dia memiliki kemampuan lebih untuk mengeluarkan bola dan menciptakan situasi berbahaya. Kemenangan nanti akan membawa kami sedikit lebih dekat ke tujuan kami lolos ke putaran final Piala Eropa 2024)," kata Deschamps.

Baca juga: Dua Gol Larut Antar Skotlandia Tekuk Norwegia

Tentu, Yunani bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Sejak memukau dunia untuk mengangkat trofi Piala Eropa 2024, Ethniki--julukan timnas Yunani--sering gagal dalam turnamen besar. Namun, di bawah asuhan Gus Poyet, Yunani membuat langkah besar dalam upayanya untuk membimbing negara peringkat ke-52 dunia itu kembali bersaing ke turnamen besar. (Sportsmole/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat