visitaaponce.com

Gareth Bale Yakin Messi akan Nyaman Bermain di MLS

Gareth Bale Yakin Messi akan Nyaman Bermain di MLS
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi melakoni laga Fifa Match Day melawan Australia(AFP)

MANTAN bintang Real Madrid, Gareth Bale yakin Lionel Messi akan menikmati hidup jauh lebih tenang saat bermain di kompetisi Major League Soccer (MLS) bersama klub barunya Inter Miami. La Pulga--julukan Messi--dijadwalkan melakukan debut bersama Inter Miami, pada 21 Juli mendatang . 

Meskipun kedatangan Messi menarik perhatian di Amerika Serikat (AS), Bale menilai Messi tidak akan merasakan tekanan atau tuntutan dibandingkan dengan bermain untuk Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Argentina. Bale, yang mengakhiri karirnya bersama Los Angeles FC  menyarankan Messi untuk tetap nyaman bermain di MLS. 

"Kompetisi di sana jauh lebih santai. Jika Anda menelan kekalahan di Real Madrid, rasanya dunia seperti sudah kiamat. Anda menjadi bulan-bulanan (kritik). Anda pulang dalam keadaan sedih dan tidak bahagia,'' kata Bale.

Baca juga : Inter Miami Sebut Messi akan Lakukan Debut pada 21 Juli

Bale menjelaskan, sikap penggemar di klub MLS bisa menerima kekalahan. Tim kemudian diharapkan untuk bisa memperbaiki kesalahan tersebut di laga berikutnya. Apalagi, kata Bale, sistem kompetisi di MLS tidak mengenal degradasi.

Baca juga : Messi bakal Bikin MLS Lebih Populer

"Tidak ada konsekuensi. Anda tidak bisa terdegradasi di sana. Mereka tahu caranya menerima kekalahan, tapi merayakan setiap kemenangan layaknya meraih trofi. Dia (Messi) tentu akan menikmatinya,'' kata Bale.

Messi memutuskan bergabung dengan Inter Miami pada 7 Juni 2023. Ia berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan PSG berakhir. Barcelona dan Al Hilal sempat bersaing mendapatkannya, namun ia lebih memilih Inter Miami. Mantan pemain Barcelona itu akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2025 dengan opsi perpanjangan semusim lagi.

Messi sempat menjelaskan alasannya untuk hijrah ke klub milik salah satu legenda Manchester United, David Beckham, tersebut. Salah satu faktornya ialah ingin hidup lebih tenang.

"Saya ingin merasakan sepak bola dengan cara lain dan lebih menikmatinya hari demi hari. Tentu, saya akan datang dengan tanggung jawab yang sama dan keinginan yang sama untuk menang, tapi dengan cara yang lebih tenang,'' kata Messi. (Theguardian/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat