visitaaponce.com

Benjamin Mendy akan Disidang Ulang Terkait Dugaan Pelecehan Seksual

Benjamin Mendy akan Disidang Ulang Terkait Dugaan Pelecehan Seksual
Pemain Manchester City Benjamin Mendy(AFP/DARREN STAPLES)

PESEPAK bola Prancis Benjamin Mendy, Senin (26/6), kembali ke pengadilan Inggris untuk menjalani persidangan ulang terkait dua dakwaan pelecehan seksual, lima bulan setelah juri menyatakan dia tidak bersalah dalam sejumlah dakwaan lainnya.

Pemain Manchester City berusia 28 tahun itu terlihat datang dan kemudian meninggalkan Pengadilan Chester Crown saat dia bersiap menjalani pengadilan atas dakwaan pemerkosaan dan upaya pemerkosaan.

Sidang ulangan itu diperkirakan akan digelar mulai Selasa (27/6) setelah juri selesai dipilih.

Baca juga: Mendy Dinyatakan tidak Bersalah di Satu Dakwaan Pemerkosaan

Juri di pengadilan sebelumnya, yang berakhir Januari lalu, gagal mengambil keputusan di dua dakwaan yang melibatkan dua perempuan berbeda.

Juri, yang terdiri dari tujuh laki-laki dan empat perempuan itu, membebaskan Mendy dalam enam dakwaan pemerkosaan dan satu dakwaan penyerangan seksual terhadap empat perempuan dalam sidang yang berlangsung selama enam bulan.

Hakim di pengadilan pada Januari itu dengan segera menetapkan tanggal baru untuk dua dakwaan yang gagal diputuskan oleh juri.

Baca juga: Sidang Pelecehan Seksual oleh Mendy Mulai Digelar

Mendy, yang kontraknya bersama Manchester City akan berakhir pada akhir bulan ini dan kemungkinan tidak akan diperpanjang, telah membantah semua dakwaan terhadap dirinya. 

Mendy bergabung dengan Manchester City dari klub Ligue 1 Monaco pada 2017. Dia bermain 75 kali untuk the Citizen.

Dia sudah tidak bermain sejak 15 Agustus 2021, beberapa hari sebelum didakwa melakukan empat aksi pemerkosaan dan satu dakwaan upaya pemerkosaan. 

Mendy membela timnas Prancis sebanyak 10 kali dengan penampilan terakhirnya pada November 2019, setelah dia membawa Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat