visitaaponce.com

Mendy Bermain untuk Pertama Kali Usai Dinyatakan tidak Bersalah dalam Kasus Pelecehan Seksual

Mendy Bermain untuk Pertama Kali Usai Dinyatakan tidak Bersalah dalam Kasus Pelecehan Seksual
Bek Lorient Benjamin Mendy melakukan selebrasi usai timnya mencetak gol ke gawang Monaco di laga Ligue 1.(AFP/Damien Meyer)

BENJAMIN Mendy, yang dinyatakan tidak bersalah dalam sidang pelecehan seksual di Inggris, Juli lalu, memainkan laga pertamanya dalam tempo 2 tahun ketika masuk sebagai pemain pengganti untuk Lorient dalam laga Ligue 1 melawan Monaco, Minggu (17/9).

Mantan pemain Manchester City berusia 29 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti di menit 70 saat Lorient menahan imbang Monaco, pemuncak klasemen Ligue 1, 2-2.

Lorient tengah tertinggal 2-1 ketika Mendy masuk ke lapangan dan umpan silang pemain belakang itulah yang membuat Romain Faivre sukses mencetak gol penyama kedudukan di menit kedelapan masa injury time.

Baca juga: Sergio Rico Berharap Bisa Bermain Lagi pada Musim Ini

Laga resmi terakhir Mendy adalah pada Agustus 2021 kala Manchester City melawan Tottenham Hotspur.

"Dengan kemampuan crossing Benjamin membuat dia akan menjadi pemain penting bagi kami," ungkap pelatih Lorient Regis Le Bris.

Mendy terus memulihkan kondisi fisiknya usai dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan, dua bulan lalu, setelah menjalani sidang selama tiga tahun.

Baca juga: Dua Gol Mbappe tak Bisa Selamatkan PSG dari Kekalahan

Mantan bek kiri Marseille dan Monaco itu dikontrak Lorient selama dua tahun, sepekan usai sidang kasusnya berakhir.

Pemain yang terancam hukuman penjara panjang jika dinyatakan bersalah sebelumnya sudah dinyatakan tidak bersalah dalam enam dakwaan pemerkosaan dan satu penyerangan seksual dalam sidang selama 6 bulan.

Mendy, yang kontraknya bersama City berakhir pada akhir Juni lalu, bersikeras dirinya tidak bersalah dalam dakwaan itu.

Mendy yang telah membela timnas Prancis sebanyak 10 kali merupakan bagian dari skuat Les Bleus yang menjadi juara Piala Dunia 2018. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat