visitaaponce.com

Lorient vs PSG, Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele Bawa Le Parisien ke Ambang Juara Ligue 1

Lorient vs PSG, Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele Bawa Le Parisien ke Ambang Juara Ligue 1
Dua pemain PSG Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lorient di laga Ligue 1.(X @PSG_English)

PARIS Saint-Germain (PSG) berpeluang dipastikan menjadi juara Ligue 1 setelah laga-laga pada Kamis (25/4) usai Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele masing-masing mencetak dua gol saat menang 4-1 di kandang Lorient.

Kemenangan itu membuat PSG unggul 14 point atas peringkat dua klasemen Ligue 1 Monaco, yang masih mengantongi lima laga tersisa, termasuk melawan Lille, Kamis (25/4) dini hari WIB.

Jika Monaco gagal menang di laga melawan Lille, PSG akan dipastikan menjadi juara Ligue 1 untuk kali ke-12 dan ke-10 secara beruntun di 12 musim terakhir.

Baca juga : PSG vs Brest, Kylian Mbappe Bawa Les Parisiens ke Perempat Final Piala Perancis

Anak-anak asuhan Luis Enrique berpeluang meraih treble pada musim ini karena mereka akan tampil di laga semifinal Liga Champions melawan Borussia Dortmund serta final Coupe de France melawan Lyon, bulan depan.

PSG tanpa kesulitan mengatasi perlawanan Lorient, yang terancam degradasi, meski mengistirahatkan Marquinhos, Achraf Hakimi dan Vitinha.

"Kami melakukan tugas kami dengan baik. Kami berhasil meraih tiga poin meski melakukan sejumlah perubahan," kata Enrique.

Baca juga : Kylian Mbappe Tetap Bersama PSG, Beri Pesan untuk Lionel Messi

"Selama sekolah belum selesai, kami tidak bisa mendapatkan nilai," jawab pelatih Spanyol itu ketika ditanya peluang PSG mengamankan gelar Ligue 1 meski masih menyisakan 4 laga lagi.

"Saat ini sangat menyenangkan. Kami sudah sangat dekat namun masih ada satu bulan dan kami masih bisa meraih banyak hal."

"Saat ini masih ada tujuh atau delapan laga tersisa dan kami harus tetap fokus," lanjutnya.

Baca juga : Mbappe Pemain Terbaik Liga Prancis untuk Keempat Kali, Lampaui Ibrahimovic

Dembele membawa PSG memimpin dalam laga di Stade du Moustoir pada menit 19 setelah menerima umpan Senny Mayulu.

Nuno Mendes kemudian memberikan umpan tarik kepada Mbappe yang menggandakan keunggulan PSG, 3 menit kemudian.

PSG berusaha mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka di Ligue menjadi 25 laga sejak September lalu saat kalah di kandang dari Nice.

Baca juga : Lorient Tumbangkan 10 Pemain PSG

Lorient, kebalikannya, berusaha terhindar dari kekalahan beruntun keempat agar bisa keluar dari zona degradasi.

Mbappe kemudian berhasil melepaskan diri dari pengawalan Nathaniel Adjie untuk memberikan assist kepada Dembele yang membuat PSG unggul 3-0 pada menit 60.

Gol itu membuat torehan gol Dembele pada musim ini menjadi 5 gol setelah dia mencetak gol di setiap laga dalam dua leg perempat final melawan Barcelona.

Lorient memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 73 ketika umpan silang Benjamin Mendy disundul masuk ke gawang PSG oleh Mohamed Bamba.

Namun, Mbappe membuat PSG kembali unggul 3 gol di menit 90 lewat tendangan kerasnya.

Gol tersebut membuat torehan gol Mbappe di semua kompetisi pada musim ini menjadi 43 gol dari 43 laga dengan 26 gol terjadi di laga Ligue 1. 

Kemenangan 4-1 PSG atas Lorient bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat