visitaaponce.com

Sempurna di Penyisihan Grup AFF U-19, Indonesia Waspadai Calon Lawan di Semifinal

Sempurna di Penyisihan Grup AFF U-19, Indonesia Waspadai Calon Lawan di Semifinal
Selebrasi timnas Putri Indonesia saat mengalahkan Kamboja 5-0 di Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang(Dok. PSSI)

TIM nasional putri Indonesia tampil sempurna di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2023. Skuad Garuda Pertiwi lolos ke semifinal sebagai juara grup seusai mengalahkan Kamboja 5-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (10/7).

Anak asuh Rudi Eka Priyambada, lolos dengan raihan sembilan poin dan menambah jumlah gol sementara ini menjadi 16 gol dari tiga laga. Garuda Pertiwi sebelumnya mengalahkan Timor Leste dengan skor 7-0. Lalu dilanjutkan dengan kemenangan 4-1 atas Laos. 

Di semifinal, Marsela Yuliana Awi dkk akan melawan tim peringkat kedua terbaik pada Kamis (13/7). Pelatih Rudi Eka mengatakan anak asuhnya harus bisa mewaspadai calon lawan yang kemungkinan diisi Myanmar atau Malaysia.

Baca juga: Indonesia Puncaki Klasemen Grup A Piala AFF Putri U-19

"Mewaspadai bola-bola panjang yang dimainkan oleh Malaysia dan Myanmar. Kita harus bermain efektif, banyak taktikal juga yang harus pemain kita mainkan,” kata Rudi Eka.

Rudi optimistis berbekal komposisi pemain yang lengkap ditopang pengalaman, Indonesia bisa tembus ke final.

Baca juga: Liga 1 akan Tetap Berjalan Saat Piala AFF U-23 dan Asian Games

"Saya pikir anak-anak mentalitasnya sudah siap, dari kemarin-kemarin beberapa pemain sudah ikut tim senior, ikut Piala Asia, sekiranya saya percaya tim ini sudah siap ke babak berikutnya,” kata Rudi. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat