visitaaponce.com

Rekrut Pemain Asal Jepang, Persipa Pati jadi Tim Liga 2 Pertama yang Umumkan Pemain Asing

Rekrut Pemain Asal Jepang, Persipa Pati jadi Tim Liga 2 Pertama yang Umumkan Pemain Asing
Pemain asal Jepang Takuto Miki (tengah) saat diperkenalkan sebagai pemain asing Persipa Pati(Dok. Akmal Fauzi)

KLUB Liga 2 Persipa Pati mengumumkan rekrutan pemain asing asal Jepang, Takuto Miki yang akan bermain untuk musim 2023-2024. Pemain yang masih berusia 20 tahun itu sebelumnya memperkuat tim Liga 1 Mongolia, FC Ulaanbaatar.

Regulasi musim 2023-2024 membolehkan Liga 2 memiliki dua pemain asing. Satu bebas dari negara manapun dan satu lagi berasal dari Asia. Regulasi itu membuat Persipa Pati langsung bergerak mencari pemain asing untuk menyiapkan kompetisi yang direncanakan dimulai pada September mendatang. Persipa Pati jadi tim pertama yang mengumumkan kedatangan pemain asing.

"Kami lihat beberapa pemain dan setelah melihat dia (Takuto Miki) kami setuju. Akhirnya kami sepakat untuk kontrak dia," kata Presiden Persipa Pati Amal Al Ghozali di Jakarta, Rabu (12/7).

Baca juga: Liga 2 Dimulai pada September

Takuto Miki yang bermain di posisi winger itu dikontrak selama semusim untuk berseragam klub berjuluk Laskar Saridin. Kontrak itu bisa diperpanjang melihat perkembangan tim.

"Kalau gambarannya kami semoga saja (permainan Takuto Miki) bagus, dia terlihat professional, attitude juga bagus, kami optimis Takuto bisa menunjukkan yang terbaik di Pati," kata CEO Persipa Pati Joni Kurnianto. Saat ditanya siapa satu pemain asing lainnya, Joni mengatakan akan melihat perkembangan kebutuhan tim.

Baca juga: PSMS Trauma Liga 2 Dihentikan Secara Mendadak

Sementara Takuto mengaku sudah tidak sabar untuk bermain bersama Persipa Pati. Pemain yang membawa FC Ulaanbaatar juara Liga Mongolia musim lalu dengan dengan mencetak 10 gol itu yakin bisa beradaptasi dengan baik bermain di Indonesia.

"Saya sudah menyukai Indonesia, saya suka tantangan dan saya merasa di Indonesia ada tantangan buat saya. Saya juga suka cuaca panas jadi bisa beradaptasi," kata Takuto.

Pemain yang pernah bermain di Liga Kroasia itu ingin memberikan yang terbaik untuk Persipa Pati. "Saya ingin membawa tim Persipa untuk menang di Liga 2. Saya ingin mencetak banyak gol, tapi yang terpenting kemenangan untuk tim," kata Takuto. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat