visitaaponce.com

Samir Handanovic Tinggalkan Inter Milan Setelah 11 Musim

Samir Handanovic Tinggalkan Inter Milan Setelah 11 Musim
Samir Handanovic mengangkat piala Supercoppa.(AFP)

Kiper asal Slovenia, Samir Handanovic, resmi meninggalkan Inter Milan pada musim panas ini. Ia memutuskan pergi setelah membela klub Italia tersebut selama 11 musim.

Kontrak Handanovic habis pada akhir Juni lalu. Dia kini berstatus bebas transfer dan dapat memilih klub yang akan diperkuatnya musim depan.

"Seorang panutan, pemimpin di ruang ganti, kapten pemberani. Samir Handanovic menjadi contoh dalam sebelas musim menjaga gawang Nerazzurri," tulis Inter Milan dalam pernyataan resmi.

Baca juga: Pau Torres Reuni dengan Unai Emery di Aston Villa

Handanovic menjalani musim terakhirnya di Inter dengan kekecewaan. Ia dibekap cedera otot pada Januari dan tercatat hanya 14 kali menjadi starter di Serie A musim lalu. Handanovic juga tidak sekalipun tampil di Liga Champions musim 2022/23. Pelatih Simone Inzaghi lebih memilih memainkan Andre Onana.

Handanovic bergabung dengan Inter pada Juli 2012 dan membantu mereka mengangkat trofi Serie A 2020-21, Piala Itala dan Piala Super Coppa. Kiper yang kini berusia 38 tahun itu juga sempat membawa Inter finis sebagai runner-up Liga Europa 2019/20. Dia juga memegang rekor penyelamatan penalti terbanyak di Serie A dengan 32 kali.

Baca juga: PSG Datangkan Cher Ndour dari Benfica

Menyusul kepergian Handanovic dan kepindahan Onana ke Manchester United, Inter saat ini sedang mencoba untuk mendatangkan Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat