visitaaponce.com

Simone Inzaghi Jadi Pelatih Paling Sering Menangi Super Coppa Italia

Simone Inzaghi Jadi Pelatih Paling Sering Menangi Super Coppa Italia
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menggendong rofi Super Coppa Italia.(AFP)

Simone Inzaghi sah menjadi pelatih yang berhasil memenangi trofi Super Coppa Italia terbanyak. Selama karier kepelatihannya, ia sudah lima kali membawa timnya juara di ajang tersebut. Inzaghi menyalip torehan dua ikon pelatih Italia yakni Fabio Capello dan Marcello Lippi yang sama-sama mengoleksi empat trofi.

Pada tahun ini, Inzaghi meraih trofi Super Coppa bersama Inter Milan. Di final, anak-anak asuhnya mengandaskan perlawan Napoli dengan skor 1-0. Lautaro Martinez menjadi bintang lapangan.

Ini menjadi kemenangan ketiga berturut-turut bagi Inter di final Super Coppa Italia. Sebelumnya, mereka membawa pulang piala tersebut pada musim 2021 dan 2022, yang juga sudah dibawah asuhan Simone Inzaghi.

Sebelum bersama Inter, pelatih berusia 47 tahun itu, dua kali meraih Super Coppa saat menukangi Lazio pada 2017 dan 2019.

Baca juga: Gol Larut Lautaro Martinez Bawa Inter Milan Juarai Super Coppa Italia

"Kami memuji Napoli atas penampilan luar biasa, mereka bertahan dengan sangat baik dan bertarung seperti singa. Tentu saja, kalah di final dengan gol di akhir-akhir selalu menyakitkan," kata Inzaghi.

Martinez menjadi pahlawan kemenangan berkat golnya di penghujung laga. Striker Argentina itu menyambut umpan silang mendatar Benjamin Pavard untuk memberi Nerazzurri kemenangan.

Baca juga: Samir Handanovic Tinggalkan Inter Milan Setelah 11 Musim

Gol penentu kemenangan itu merupakan golnya yang ke-21 di semua kompetisi musim ini. Martinez kini menyamai capaian Christian Vieri di posisi kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inter dengan 123 gol.

"Emosi mengambil alih dan saya tidak bisa berpikir. Itu adalah momen yang unik. Saya mencetak gol ke-100 di Final Piala Italia dan gol ke-123 di Piala Super, membuat saya bisa menyamai legenda seperti Christian Vieri," ucap Martinez.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat