visitaaponce.com

Inter Milan Melaju ke Liga Champions dengan Mengalahkan Atalanta

Inter Milan Melaju ke Liga Champions dengan Mengalahkan Atalanta
Inter milan memastikan tempat di Liga Champions setelah mengalahkan Atalanta 3-2.(Twitter - Inter Milan)

INTER Milan berhasil memastikan tempat di Liga Champions musim depan setelah meraih kemenangan 3-2 atas Atalanta, yang menunjukkan performa gemilang menjelang final kompetisi klub papan atas Eropa bulan depan.

Tim asuhan Simone Inzaghi naik ke peringkat kedua Serie A setelah berhasil memenangkan Piala Italia pada Rabu. Romelu Lukaku dan Nicolo Barella mencetak gol cepat di awal pertandingan, diikuti gol sederhana Lautaro Martinez pada menit ke-77.

Inter unggul delapan poin dari Atalanta yang berada di peringkat kelima, sehingga harapan Atalanta untuk finis di empat besar musim ini telah berakhir. Inter tampil dalam performa yang baik menjelang pertandingan melawan juara Inggris, Manchester City, di Istanbul, 10 Juni mendatang.

Baca juga : Inter Milan Hancurkan Atalanta 4 Gol tanpa Balas

Kemenangan Inter berarti AC Milan yang berada di peringkat keempat hanya perlu menghindari kekalahan saat melawan Juventus, untuk memastikan kembali ke Liga Champions setelah tereliminasi di semifinal oleh rival mereka sendiri minggu lalu.

"Pertandingan ini memiliki arti penting bagi klub, saya sangat senang... Para pemain memberikan semua energi mereka hanya dalam waktu 48 jam setelah pertandingan final," kata Inzaghi kepada DAZN.

"Kemenangan dan mencapai final Liga Champions bisa diraih bersama-sama, ketika Anda bersatu sebagai tim, Anda akan menghadapi semua kesulitan dengan lebih baik."

Baca juga : Simone Inzaghi Waspadai Penampilan Atletico Madrid di Kandang Sendiri

Lukaku membawa tuan rumah unggul kurang dari satu menit di pertandingan yang mungkin menjadi pertandingan terakhirnya di San Siro sebagai pemain Inter, mengelilingi kiper Marco Sportiello dan mencetak gol ketujuhnya dalam 10 pertandingan setelah melewati Martinez.

Inter unggul dua gol pada menit ketiga, Barella mencetak gol voli setelah Sportiello gagal menghalau tembakan Federico Dimarco.

Meskipun Mario Pasalic memperkecil selisih sembilan menit sebelum turun minum, Inter tampil lebih dominan dan Martinez memastikan kemenangan dengan mencetak gol ke-27 musim ini di semua kompetisi.

Baca juga : Simone Inzaghi Sanjung Semua Pemain Inter setelah Menang 2-1 atas Genoa

Assist Lukaku kepada Marcelo Brozovic memungkinkan gelandang Kroasia tersebut memberikan umpan kepada Martinez yang tidak terlewati. Gol indah Luis Muriel di masa injury time hanya menjadi hiburan bagi tim tamu.

Atalanta unggul satu poin di atas Roma, yang harapannya untuk finis di empat besar berakhir setelah kalah 2-1 dari Fiorentina dalam pertarungan antara dua tim yang berada di final Eropa.

Roma yang dilatih oleh Jose Mourinho berada di posisi keempat dengan selisih empat poin dari Milan, dan satu-satunya cara mereka untuk mencapai Liga Champions adalah dengan mengalahkan Sevilla dalam final Liga Europa pada hari Rabu.

Baca juga : Klasemen Serie A: AC Milan Tertahan, Inter Milan tak Tergoyahkan

Rasisme

Pelatih Torino, Ivan Juric, menjadi korban pelecehan rasial di Serie A saat timnya menang 4-0 atas Spezia. Ambisi Spezia untuk bertahan terancam setelah kekalahan telak pada Sabtu, yang membuat mereka berisiko terjerumus ke zona degradasi. Setelah pertandingan, gelandang mantan Kroasia, Juric, mengeluhkan ejekan "gypsy" yang diarahkan kepadanya menjelang akhir paruh pertama.

Kata "gypsy" sering digunakan oleh sebagian pendukung sepak bola sebagai ejekan rasial untuk pemain dari wilayah Balkan dan Eropa Timur, tanpa memperhatikan etnis mereka.

Dejan Stankovic juga mengalami ejekan serupa dari penggemar Roma bulan lalu. Dalam laga Sabtu, ejekan tersebut kian parah sehingga wasit Marco Guida sempat menghentikan pertandingan sesaat.

Baca juga : Inter Milan Bantai Lecce, Lautaro Martinez Tampil Gemilang

"Kami mendapat ejekan seperti biasa, setelah beberapa saat itu menjadi tidak menyenangkan. Itu bukan hal yang menyenangkan bagi siapa pun," kata Juric.

"Jika hal tersebut terjadi, Anda berusaha untuk tidak bereaksi, tapi setelah beberapa saat itu menjadi sangat tidak menyenangkan. Ketika orang-orang bereaksi, Anda harus memahami situasinya karena Anda merasa sangat tersinggung."

Spezia akan tergelincir ke zona degradasi, jika Verona mengalahkan Empoli yang sudah aman pada pertandingan awal hari Minggu.

Kemenangan yang mudah membawa Torino naik ke posisi kedelapan dan berita baik bagi Lecce yang berada dua poin di atas Spezia di peringkat ke-16.

Lecce akan melawan Monza pada sore hari Minggu, tetapi mereka bisa memulai pertandingan mereka di belakang Verona jika mereka berhasil mengalahkan Empoli. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat