visitaaponce.com

Inter Milan Rebut Posisi Puncak, Begini Klasemen Serie A Terbaru

Inter Milan Rebut Posisi Puncak, Begini Klasemen Serie A Terbaru
Lautaro Martinez dari Inter Milan(AFP/GABRIEL BOUYS)

INTER Milan kembali ke puncak klasemen Serie A dengan kemenangan dramatis 1-0 di kandang Fiorentina, Senin (29/1) dini hari. Simak daftar klasemen lengkapnya berikut ini.

Pada laga Senin (29/1), Lautaro Martinez mencetak satu-satunya gol saat melawan Fiorentina. Striker Argentina itu mencetak gol penentu pada menit ke-14 dalam pertandingan penuh aksi di Florence. Fiorentina nyaris menyamakan kedudukan namun Nicolas Gonzalez menyia-nyiakan kesempatan penalti di menit-menit akhir.

Hasil itu membuat Inter unggul satu poin atas Juventus yang ditahan imbang Empoli. Inter masih punya keuntungan satu pertandingan tersisa dan akan menjamu Juventus akhir pekan.

Baca juga : Gol Tunggal Martinez Antar Inter Milan ke Puncak Klasemen

Posisi klasemen sementara Liga Serie A. (Sumber : Serie A)

 

Lautaro Martinez koleksi 22 gol

Martinez kini mengoleksi 22 gol di semua kompetisi musim ini. Sebanyak 19 gol yang dicetaknya di liga dari 21 pertandingan yang menempatkannya di posisi terdepan dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Fiorentina berpeluang mendapat satu poin ketika Yann Sommer melanggar M'Bala Nzola saat mencoba menghalau bola di dalam kotak penalti.

Baca juga : Napoli Imbang Tanpa Gol di Kandang Lazio

Namun, sepakan penyerang andalan mereka Gonzalez yang kembali dari bangku cadangan setelah enam minggu absen mampu digagalkan Sommer. Pelatih Inter Simone Inzaghi menyebut kemenangan tersebut amat krusial jelang duel melawan Juventus.

"Semua pertandingan sulit, terutama di Florence melawan tim hebat seperti Fiorentina. Ini adalah tahap yang sangat penting musim ini." kata Inzaghi.

"Kami menjalani pertandingan satu per satu, kami tidak membuat tabel palsu. Kami baru saja menyelesaikan dua pertandingan besar Supercoppa, saya memberi para pemain dua hari libur untuk beristirahat karena mereka pantas mendapatkannya," imbuhnya.

Sementara itu, Napoli bermain imbang tanpa gol di kandang Lazio. I Partenopei asuhan pelatih Walter Mazzarri tetap berada di peringkat kesembilan tertinggal 23 poin dari Inter.

Napoli tampil majal karenq tidak sanggup menghasilkan satu pun tembakan tepat sasaran di laga tersebut.

Mereka tidak diperkuat penyerang bintangnya Victor Osimhen yang ikut Piala Afrika sedangkan Khvicha Kvaratskhelia dan Giovanni Simeone terkena larangan bermain yqng membuat mereka kekurangan tenaga di lini serang. Meski begitu, Mazzari tetap puas timnya mencuri satu poin.

"Saya sangat puas dengan penampilan kami karena kami menghadapi tim yang sangat kuat. Kami banyak absen dan ada pemain yang sudah lama tidak bermain yang merespons di lapangan," ujarnya. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat