visitaaponce.com

Arsenal Resmikan Pembelian Jurrien Timber dari Ajax

Arsenal Resmikan Pembelian Jurrien Timber dari Ajax
Pemain baru Arsenal Jurrien Timber(AFP)

Arsenal meresmikan rekrutan anyar mereka yang didatangkan dari Ajax Amsterdam, Jurrien Timber. Bek timnas Belanda mendapat kontrak jangka panjang bersama klub asal London tersebut.

"Pemain internasional Belanda Jurrien Timber telah bergabung dengan kami dari Ajax dengan kontrak jangka panjang," tulis pengumuman dari laman resmi klub, Jumat (14/7).

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyambut baik kedatangan bek muda 22 tahun tersebut. Timber dianggap sebagai sosok yang bisa melengkapi skuad untuk mengarungi laga di musim depan.

Baca juga: Saliba Perpanjang Kontrak di Arsenal Hingga 2027

"Kami sangat senang dia bergabung dengan kami. Dia adalah bek muda yang serba bisa yang akan cocok dengan sistem kami, memberi skuad kami kualitas tambahan yang sangat banyak," tutur Arteta.

Timber adalah produk akademi Ajax yang telah bergabung sejak 2014 dan mencatatkan debut profesionalnya pada Maret 2020. Sejak saat itu, ia telah tampil 121 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak enam gol dan empat assist. Ia juga membantu Ajac menjuarai dua Liga Belanda dan satu KNVB Cup.

Baca juga: Kenakan Nomor 9, Darwin Nunez Ingin Sukses Seperti Para Pendahulunya

Pada level internasional, Timber memiliki 15 penampilan dengan dua kali turut serta pada ajang besar yaitu Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

"Jurrien adalah pemain muda, tapi sudah mencapai banyak hal. Dia telah merasakan pergi ke turnamen internasional besar lebih dari satu kali, serta trofi yang dia menangkan bersama Ajax. Kami menantikan untuk menyambut dan mengintegrasikan Jurrien ke dalam skuad, tandas Arteta.

Berkomentar tentang kepindahannya, Timber mengaku Arsenal adalah klub yang digemarinya semasa kecil.

"Saya suka menonton Robin van Persie tentu saja, dan juga Thierry Henry. Mereka adalah pemain favorit saya," ucap Timber.

Ia mengaku tidak sabar untuk menjalani debutnya bersama tim yang finis sebagai runner-up Liga Primer Inggris pada musim 2022/2023 itu.

"Saya senang bermain untuk klub yang indah ini dan saya tidak sabar untuk memulai dan untuk melihat para penggemar dengan jelas di lapangan," tuturnya.

Berdasarkan informasi dari pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano, Timber dibeli The Gooners dengan biaya 40 juta euro dengan opsi tambahan lima juta euro. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat