visitaaponce.com

Declan Rice Resmi Bergabung dengan Arsenal

Declan Rice Resmi Bergabung dengan Arsenal
Declan Rice(Twitter @Arsenal)

DECLAN Rice menjadi petenis Inggris termahal sepanjang sejarah, Sabtu (15/7), ketika Arsenal mendatangkan gelandang timnas Inggris itu dari West Ham United seharga 105 juta pound sterling.

Nilai transfer Rice melewati rekor sebelumnya yaitu 100 juta pound sterling, yang dibayarkan Manchester City kepada Aston Villa untuk mendatangkan Jack Grealish pada 2021.

Arsenal melanjutkan belanja mereka di jendela transfer kali ini dalam upaya menjadi pesaing di Liga Primer Inggris musim depan.

Baca juga : West Ham Banderoli Declan Rice Rp2,2 Triliun

Nilai transfer Rice itu masih lebih rendah dari rekor transfer Inggris yang dibayarkan Chelsea kepada Benfica, Januari lalu, untuk mendatangkan Enzo Fernandez. The Blues membayar 106,8 juta pound sterling untuk memboyong Fernandez ke Stamford Bridge.

Kedua klub tidak mengungkapkan nilai transfer Rice namun West Ham mengatakan mereka akan menerima bayaran tertinggi dalam transfer yang melibatkan dua klub Inggris.

Rice, dalam salam perpisahannya kepada pendukung West Ham mengatakan keinginan bermain di level tertinggi sebagai alasan dirinya memilih bergabung dengan Arsenal.

Baca juga : West Ham vs Arsenal: The Gunners Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang the Hammers

Kepindahan Rice ke Stadion Emirates dengan kontrak selama 5 tahun terjadi setelah dia membawa West Ham meraih gelar perdana mereka sejak 1980 dengan mengalahkan Fiorentina di laga final Liga Konferensi UEFA.

Dengan bergabung dengan Arsenal, musim depan, Rice akan tampil di Liga Champions ketimbang Liga Konferensi UEFA jika dia bertahan di West Ham.

"Di sepak bola, kesempatan besar kerap datang. Klub besar, seperti Arsenal, menginginkan saya dan sulit untuk menolak mereka," ujar Rice di laman daring Arsenal.

"Anda hanya bisa memiliki satu karier dan saya percaya dengan apa yang sedang Mikel (Arteta) bagun di sini. Saya tidak sabar mengapai masa depan saya bersama Arsenal," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat