visitaaponce.com

West Ham vs Arsenal The Gunners Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang the Hammers

West Ham vs Arsenal: The Gunners Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang the Hammers
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United di laga Liga Primer Inggris(AFP/Adrian DENNIS)

ARSENAL mencetak setengah lusin gol ke gawang tim tuan rumah West Ham United saat membukukan kemenangan telak 6-0 di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion London, Minggu (11/2) malam.

Berkat kemenangan itu, anak-anak asuhan Mikel Arteta sukses bertahan di peringkat tiga klasemen dengan raihan 52 poin, sama dengan raihan peringkat dua Manchester City dan hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Adapun West Ham United, yang menderita dua kekalahan beruntun, tertahan di peringkat delapan klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 36 poin.

Baca juga : Arteta Desak Arsenal Manfaatkan Peluang Saat Jamu Liverpool

Bagi Arsenal, kemenangan telak 6-0 atas West Ham ini merupakan kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah setelah kompetisi strata teratas sepak bola Inggris itu berganti nama menjadi Liga Primer Inggris.

William Saliba membuka pesta gol Arsenal ke gawang Arsenal pada menit 32 memanfaatkan sepak pojok mantan pemain the Hammers, Declan Rice. Sundulan Saliba tidak bisa ditahan penjaga gawang West Ham Alphonse Areola.

Arsenal kemudian mendapatkan hadiah penalti pada menut 37 usai Areola menjatuhkan Bukayo Saka di kotak terlarang. Saka yang menjadi algojo sukses menjebol gawang West Ham untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk the Gunners.

Baca juga : Arsenal Gagal Rebut Puncak Usai Kalah dari West Ham

Gol ketiga Arsenal kembali terjadi dari situasi bola mati. Tendangan bebas Rice dengan leluasa disundul oleh Gabriel Magalhaes di menit 44.

Di masa injury time, Arsenal memperbesar keunggulan mereka lewat aksi cungkilan Leandro Trossard

Skor 4-0 untuk keunggulan Arsenal atas West Ham bertahan hingga jeda.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Di babak kedua, Arsenal yang sudah unggul jauh menurunkan tempo permainan.

Meski begitu, the Gunners sukses mencetak gol kelima mereka lewat aksi Saka, yang mencetak gol keduanya, pada menit 62.

Setelah menerima umpan dari Martin Odegaard, Saka mengecoh seorang pemain West Ham sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang menjebol gawang Areola.

Baca juga : Arteta Tak Ingin Arsenal Kecolongan Lagi

Penderitaan West Ham kemudian digenapi oleh Rice, yang mencetak gol ke gawang mantan klubnya pada menit 65 lewat tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Skor 6-0 untuk kemenangan Arsenal atas West Ham United bertahan hingga laga usai. (Ant/Z-1)

Baca juga : Arteta Sebut Arsenal Kurang Buas

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat