visitaaponce.com

Pemain Muda Persita Tangerang Berharap Dilirik Shin Tae-yong untuk Timnas U-23

Pemain Muda Persita Tangerang Berharap Dilirik Shin Tae-yong untuk Timnas U-23
Esal Sahrul menjadi pencetak gol Persita saat mengalahkan Persija Jakarta 1-0, pada pekan keempat BRI Liga 1, Sabtu (22/7).(Dok Persita)

PEMAIN muda Persita Tangerang seperti Esal Sahrul berharap bisa dilirik pelatih tim U-23 Indonesia Shin Tae-yong untuk masuk skuad Garuda Muda.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pencetak gol kemenangan Pendekar Cisadane saat mengalahakan Persija Jakarta 1-0, pada pekan keempat BRI Liga 1, Sabtu (22/7) lalu.

Pada laga yang juga dihadiri sejumlah asisten Shin Tae-yong, Esal mencetak gol pada menit ke-81 seusai umpan Ezequiel Vidal.

Baca juga : Timnas U-23 Bidik Lolos ke Putaran Final Piala Asia

Pelatih Persita, Luis Edmundo Duran mengatakan bahwa Esal adalah pemain bagus dan layak membela tim U-23 Indonesia.

"Di Persita ada banyak pemain yang bisa masuk Timnas U-23. Seperti Esal, 21, yang hari ini mencetak gol. Rifky Dwi, 21, dan ada Ahmad Fahd, 19, dan ada banyak pemain muda lainnya," kata Luis Edmundo Duran.

Baca juga : Persita Waspadai Kolektivitas Permainan Macan Kemayoran

"Mudah-mudahan mereka bisa dilihat dan ada kesempatan dipanggil untuk bisa masuk Timnas," lanjutnya.

Sementara Esal berharap ia bisa dilirik oleh Shin Tae-yong untuk membela tim U-23 yang akan berlaga di ajang Piala AFF U-23 2023 yang dilangsungkan di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

"Mudah-mudahan saja pelatih tim U-23 Indonesia bisa memanggil saya. Tapi saya pikir ini akan sulit karena banyak pemain-pemain muda di Indonesia yang bagus-bagus," kata Esal.

Esal senang dengan adanya regulasi pemain U-23 di ajang BRI Liga 1 pada musim ini. "Saya senang dengan regulasi ini. Ya semoga saja pelatih timnas U-23 Indonesia bisa melihat dan saya ikut terpilih," jelas Esal. (LIB/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat