visitaaponce.com

David Silva Pensiun dari Sepak Bola

David Silva Pensiun dari Sepak Bola
Pemain Real Sociedad David Silva(AFP)

Gelandang asal Spanyol David Silva mengumumkan pensiun dari sepak bola. Pengumuman tersebut ia sampaikan melalui akun instagram pribadinya, Kamis (27/7).

"Ini adalah hari yang menyedihkan. Saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada hal yang saya dedikasikan sepanjang hidup," kata Silva seperti dilansir BolaSport.com dari akun Twitter miliknya.

"Hari ini saya harus berpamitan dengan rekan setim yang terasa seperti keluarga. Saya akan sangat merindukan kalian. Terima kasih sudah membuat saya merasa seperti di rumah sendiri," imbuhnya.  

Baca juga: Diego Godin Putuskan Gantung Sepatu

Keputusan untuk pensiun ia ambil menyusul cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang ia alami saat menjalani latihan pramusim bersama klubnya, Real Sociedad. Cedera tersebut terjadi pada kaki kiri yang merupakan kaki terkuatnya.

Sepanjang karirnya, David Silva membantu timnya baik di level klub maupun negara meraih banyak trofi. Di Valencia, ia berhasil mengantar klub tersebut menjuarai Copa Del Rey. Sementara di Manchester City, ia membawa timnya menjuarai Liga Primer Inggris, Piala FA dan Carabao Cup.

Baca juga: Perwakilan Negara Asia Ditambah, Peluang Timnas Ikut Piala Dunia 2026 Lebih Besar

Di level negara, ia membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat