visitaaponce.com

Kiper Terbaik dengan Bayaran Termahal di Dunia, Siapakah Mereka

Kiper Terbaik dengan Bayaran Termahal di Dunia, Siapakah Mereka?
Kiper SPG Gianluigi Donnarumma(Dok. Transfermart)

SEPAK bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan disukai oleh semua kalangan dari muda sampai tua. Apalagi ketika sepak bola sudah memasuki musim bursa transfer yang menunjukkan para pemain yang memiliki harga yang begitu fantastis mulai dari pemain lini depan, tengah, belakang, bahkan kiper.

kendati demikian, para pemain dengan nilai pasar yang tinggi disebabkan oleh prestasi yang telah ditoreh selama bermain dengan klub Paris Saint Germain yang telah dibela. Seperti salah seorang pemain lini depan posisi penyerang (striker) berkebangsaan Prancis Kylian Mbappe menjadi pemain sepak bola dengan nilai pasar mencapai 180 juta euro atau setara Rp2,93 trilliun (kurs Rp16.300 per euro).

Namun, apakah kalian mengetahui saat ini siapa kiper yang memiliki nilai pasar yang begitu fantastis? berikut daftar nama kiper bervaluasi tinggi!

Baca juga: Wolverhampton Dikabarkan Tertarik Datangkan Kiper Liverpool Kelleher


Urutan kiper terbaik dunia beserta gaji

Menurut data transfermarkt, Gianluigi Donnarumma (Paris Saint Germain) menduduki peringkat paling atas mengenai harga nilai pasar yang mencapai 50 juta Euro atau sekitar Rp819,6 miliar dengan gaji 216.250 euro atau Rp3,5 miliar per pekan.

Berikutnya diikuti oleh Diogo Costa (Porto), Mike Maignan (AC Milan), dan Thibaut Courtois (Real Madrid) yang mempunyai nilai pasar sekitar 45 juta euro atau kisaran Rp745,9 miliar.

Baca juga: Kiper PSG Sergio Rico Pulih dari Cedera Otak

Kemudian posisi selanjutnya terpantu diisi oleh Aaron Ramsdale (Arsenal) dan Ederson (Manchester City) dengan biaya nilai pasar sekitar 40 juta euro atau 662,8 miliar. 

Pada keempat posisi berikutnya terdapat Gregor Kobel (Borussia Dortmund), Andre Onana (Inter Milan), Jan Oblak (Atletico Madrid), Alisson (Liverpool) dengan biaya sekitar 35 juta euro atau 580,1 miliar.

Tentunya sisi lain kiper memiliki kriteria terhadap ajang untuk menjadi yang terbaik per tiap musim agar masuk nominasi dan saling adu kompeten. 

Nah, pada musim liga sepak bola 2022/2023 terdapat 5 daftar nama kiper yang termasuk kategori terbaik di dunia, antara lain:

- Thibaut Courtouis layak dinobatkan menjadi kiper terbaik pada musim 2021/2022 bahkan dijadikan man of the match pada babak final champion dan konsisten pada performa setiap pertandingan dengan melakukan penyelamatan setiap laga.

- Mike Maignan menjadi salah satu kiper AC Milan yang kerap menjadi perbincangan saat kemampuan goalkeeping dan ball-playing yang baik. Disaat performa sedang baik Maignan berhasil membawa klub kebanggan menjuarai Serie A musim 2021/2022 dan saat ini menjadi kiper utama timnas Prancis.

- Alisson Becker, kiper andalan Liverpool ini berhasil menjadi salah satu kiper terbaik. Atas kerja keras Alisson selama menjadi kiper utama dapat meraih trofi Liga Champion musim 2018/2019 yang merupakan salah satu kompetensi bergengsi yang diminati oleh banyak klub dan selama bermain di timnas Brasil mejadi kiper andalan.

- Andre Onana, kiper yang didatangkan dari Ajax ini memiliki peran penting pada klub Inter Milan karena berhasil melaju babak final Liga Champion musim 2021/2022. Onana juga dapat membangun penyerangan dari lini belakang dari skill olah bola yang baik.

- Marc-Andre Ter Stegen memberikan kontribusi terbaik dan berhasil membuat Barcelona memboyong La Liga Musim 2022/2023 dengan menciptakan rekor cleansheets terbanyak sejarah liga Spanyol. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat